Scroll to Top

Instagram Mulai Ditinggalkan Pengguna?

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 29 Dec 2012

Twitter Instagram

Instagram dikabarkan mulai ditinggalkan pengguna. Situs CNET News menulis jika jumlah pengguna harian Instagram terus menurun hingga 25% per hari.

Temuan ini pertama kali dikabarkan oleh The New York Times. Dari analisis AppData, selama polemik foto hak cipta pengguna, angka daily active users Intagram terus menukik tajam.

Biasanya angka pengguna harian Instagram mencapai angka 16,4 juta. Namun kini seminggu selama kasus tersebut muncul, pengguna harian hanya mencapai angka  12,4 juta.

Instagram sendiri membantah temuan tersebut. Menurut mereka data yang ada tak akurat dan justru sebaliknya.

“Data itu tidak akurat. Kami mengalami pertumbuhan yang cukup kuat dan stabil di pengguna terdaftar dan pengguna aktif,” ujar jubir Instagram dalam email yang dikirim ke CNET News.

Sedangkan fihak AppData sendiri tetap yakin dengan temuan. Mereka berpendapat jika penurunan ini terkait dengan kasus yang dihadapi. Namun AppData hanya menghitung daily active users Intagram dari pengguna yang masuk melalui Facebook.

“Kami sangat yakin jika penurunan ini terkait dengan perubahan TOS Instagram beberapa waktu yang lalu,” tulis AppData.

Laman The Next Web memberikan analisis yang beda. Situs ini menilai Instagram justru harus miliki pengguna harian yang meningkat di saat liburan tiba (Natal).

Pengguna pasti akan ‘jauh’ dari komputer dan mengandalkan perangkat mobile. Jika angka harian tak meningkat, maka ada sesuatu yang salah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda