Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Adalah Yang Terbaik, Sebut Jose Mourinho

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 30 Dec 2012

Cristiano Ronaldo Adalah Yang Terbaik, Sebut Jose Mourinho

Cristiano Ronaldo adalah bintang; yang terbaik dan semua orang menginginkan pemain sepertinya. Demikian yang ditegaskan Jose Mourinho. Tak hanya memuji Ronaldo, The Special One juga menyebutkan bahwa Iker Casillas bukanlah sebuah monumen (yang tak tergusur). Real Madrid adalah monumen sesungguhnya.

Di Dubai, tempat Jose Mourinho meraih penghargaan sebagai Pelatih Terbaik Tahun 2012 versi Globe Soccer, The Special One memuji sosok Cristiano Ronaldo. Pria yang masuk dalam daftar incaran PSG ini menurut Mou, adalah sosok penuh determinasi; yang membuat siapa pun menginginkannya.

“Dia (Cristiano) adalah bintang; semua orang ingin pemain seperti dirinya karena personalitas dan determinasinya. Semua orang tahu, dialah yang terbaik,” sebut Mourinho.

Selain memuji sang kapten Portugal, The Special One sekali lagi menegaskan tak ada yang aneh dengan keputusannya mencadangkan Iker Casillas dalam pertandingan melawan Malaga.

“Saya tak melihat Casillas sebagai sebuah monumen. Bagi saya, Real Madrid adalah monumen tersebut. Maka, sudah sewajarnya jika pelatih Real Madrid melakukan yang terbaik untuk tim,” jelasnya.

Jose Mourinho sendiri mengaku menjadi pelatih adalah tantangan tersendiri. Bukan pekerjaan yang gampang.

“Seorang pelatih harus melalui masa baik dan masa buruk. Tak mudah melatih skuad dengan 20 sampai 25 pemain, dari berbagai negara. Satu yang mesti dipastikan: sepakbola harus menjadi hal terpenting bagi orang-orang ini (para pemain dalam skuad). Tujuan utama saya adalah, membuat para pemain senantiasa termotivasi,” kata pria yang menargetkan Real Madrid merebut gelar ke-10 di Liga Champions tahun ini.

Terakhir, Mou menyebutkan, bahwa seorang pesepakbola memiliki reputasi yang jauh lebih luar biasa daripada pelatih. “Sepakbola adalah segalanya tentang pemain seperti Maradona, bukan saya. Para pemain memiliki reputasi dan peranan yang tak dimiliki pelatih mana pun.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda