Scroll to Top

Radamel Falcao Hijrah dari Atletico Madrid Musim Depan?

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 30 Dec 2012

Radamel Falcao Hijrah dari Atletico Madrid Musim Depan

Radamel Falcao memang menjamin bahwa ia akan bertahan hingga akhir musim bersama Atletico Madrid. Namun, sang penyerang Kolombia juga menyiratkan bahwa dirinya tidak tahu apa yang akan terjadi setelahnya. Tanda bahwa Chelsea dan Real Madrid kembali bisa gencar memburu tanda tangan El Tigre?

Tahun ini, Radamel Falcao menjadi sorotan dunia. Ketika persaingan di Liga Spanyol seolah hanya milik Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Falcao hadir untuk menjadi lebih dari sekadar alternatif. Gol-golnya mengantarkan Atletico Madrid juara Europa League dan Piala Super Eropa. Plus, membawa Rojiblancos duduk di peringkat kedua klasemen sementara La Liga hingga libur musim dingin. Hal yang membuatnya diganjar gelar Pemain Terbaik Dunia oleh Globe Soccer, plus hal yang memancing klub-klub kaya mengejarnya.

Menanggapi ketertarikan klub-klub besar tersebut, Falcao menandaskan, dirinya akan bertahan setidaknya hingga akhir musim ini.

“Saya bangga pada fakta bahwa beberapa klub besar tertarik pada saya. Tapi, saya bahagia di Atletico Madrid dan masih menyisakan tiga tahun lagi di kontrak. Saya akan bertahan, minimal hingga akhir musim. Saya tidak tahu apa yang terjadi setelahnya,” kata sang penyerang Kolombia.

Falcao memutuskan untuk lebih berkonsentrasi untuk memberikan yang terbaik untuk Atletico Madrid. Selain berpeluang menerobos ke Liga Champions musim depan, Atleti juga tengah merintis upaya untuk mempertahankan gelar di Europa League.

“Satu-satunya hal yang ada dalam pikiran saya saat ini adalah, mencapai target saya dan target tim. Memang banyak spekulasi bertebaran, tapi saya pikir, hal-hal tersebut tak akan berpengaruh,” kata Falcao.

El Tigre tak lupa memuji seorang Diego Simeone. Sang pelatih dianggap sebagai juru selamat yang melepaskan Rojiblancos dari krisis sekaligus membuat Atleti tampil kompak dan penuh semangat di setiap laga.

“Sejak Simeone datang, ada banyak perkembangan besar. Dan dialah yang menjadi kunci keberhasilan kami merebut gelar. Kami berkembang dan tumbuh sebagai satu kesatuan di tangannya,” jelas salah satu calon top skor Liga Spanyol musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda