Scroll to Top

Penerus Mobil Sport Jaguar Segera Dirilis

By Ilham Choirul / Published on Friday, 19 Aug 2011

Pemegang merek Jaguar, Tata Motors, segera merilis mobil Jaguar terbaru dengan konsep C-X16 Sport. Oleh Tata Motors, konsep yang satu ini dianggap sebagai penerus model mobil sport Jaguar dari konsep yang sudah ada sebelumnya.

Menurut Ian Callum, pemimpin tim perancangan, Jaguar dengan dua pintu ini memiliki bentuk baru dalam rancangan, dinamika, teknologi yang digunakan.  “C-X16 baru itu akan secara tegas terlihat ‘untuk masa depan’,” katanya. Dan, mobil ini segera dipamerkan pada Frankfurt Motor Show minggu depan.

Merek Jaguar dibeli dari Ford oleh Tata Motors tiga tahun lalu. Tata Motors adalah pabrikan kendaraan terkemuka di India. Meski sempat mengalami masalah penjualan pada Jaguar Land Rover saat masih dipegang Ford, mobil tipe tersebut mampu memberikan keuntungan buat Tata Motors — hingga Maret 2011–  sekitar 1,7 miliar dollar, sejak dimulainya akuisisi.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda