Scroll to Top

PSSI Mengalami Krisis Finansial?

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 30 Dec 2012

PSSI pimpinan Djohar Arifin, konon sedang mengalami krisis finansial. Kondisi ini memang cukup memprihatinkan, mengingat PSSI sebagai induk sepakbola tertinggi di Indonesia akan menjalani beberapa agenda internasional di tahun 2013 ini.

Teka-teki krisis finansial yang mendera PSSI, memang sedikit terungkap pasca pengunduran Direktur Pembinaan Usia Muda PSSI Timo Scheunemann.

Seperti pernyataannya, Timo telah mengundurkan diri dari PSSI karena beberapa agenda yang dirancangnya tidak bisa terrealisasi akibat keterbatasan dana.

Ketika dimintai konfirmasinya, Halim Mahfudz tidak membantah pernyataan Timo tersebut.

Menurut Sekretaris Jenderal PSSI ini, kondisi keuangan PSSI saat ini tidak bisa dikatakan dalam kondisi baik.

“Kondisi finansial ini bukan keluhan. Tapi justru kenyataan yang tak perlu kami tutupi dengan kepura-puraan” ungkap Halim Mahfudz.

“Saya tak tahu persis dan tak ingin tahu berapa tanggungan yang harus dipikul PSSI, karena miris kalau tahu jumlahnya” tambah Halim seperti yang dilansir Merdeka.

Kondisi keuangan PSSI yang tidak terlalu baik inilah, yang membuat Timo Scheunemann mengajukan pengunduran. PasalnyaTimo tidak ingin keberadaan dirinya, semakin menambah beban PSSI.

Sementara itu menurut salah satu sumber Bola.net di internal PSSI, kondisi ini telah berlangsung sejak Djohar Arifin terpilih sebagai Ketua Umum PSSI 2011 lalu.

Selain dilimpahi tanggungan utang dari pengurus lama, kepengurusan Djohar tak lagi mendapat bantuan dari pemerintah. Alhasil, mereka harus pontang-panting untuk sekedar menjalankan program kerja.

“Akhirnya seperti untuk membiayai Timnas Indonesia, mulai pemusatan pelatihan sampai terjun di ajang untuk membela nama bangsa, kita pakai talangan dari konsorsium”

“Padahal, uang konsorsium ini juga untuk mendanai klub-klub peserta kompetisi” ujar sumber yang tak mau disebut namanya itu.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda