Scroll to Top

Sistem Pengembangan Timnas Indonesia Sedang Dirancang PSSI

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 30 Dec 2012

Sistem pengembangan Timnas Indonesia yang tangguh, sedang dirancang oleh PSSI. Alhasil dikemudian hari, Timnas Indonesia akan berada di bawah komando sebuah tim, yang direncanakan beranggotakan 5 hingga 7 orang.

Ketika dimintai konfirmasinya, Sekjen Halim Mahfudz tidak membantah hal tersebut. Dalam upayanya membangun kembali timnas yang tangguh, PSSI akan membangun sistem pengembangan timnas.

“PSSI memang sedang membangun sistem timnas untuk penanganan yang lebih baik, transparan, efisien dan efektif. Sistem ini maksudnya adalah mekanisme yang tidak tergantung pada individu, tapi lebih pada tata cara yang teratur dan sudah disepakati bersama” ungkap Halim Mahfudz, seperti yang dilansir situs resmi PSSI.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Gus Iim ini menyebut bahwa ke depannya, Timnas Indonesia akan ditangani oleh sebuah tim.

Tim yang direncanakan beranggota lima sampai tujuh orang tersebut, bakal mengurus timnas di semua tingkatan usia baik dari segi teknis maupun non teknis.

“Tim ini akan dipimpin salah seorang anggota Komite Eksekutif PSSI. Sementara, anggotanya terbuka. Artinya, siapapun yang dilihat mempunyai komitmen dalam membangun timnas bisa masuk” papar Gus Iim.

Namun Halim menjelaskan jika sampai saat ini, Komite Eksekutif PSSI masih mendata nama-nama kandidat untuk mengisi posisi tersebut.

“Sampai saat ini, Komite Eksekutif (Exco PSSI) masih mendata nama-nama kandidat untuk mengisi tersebut. Baru setelah tim ini terbentuk, mereka yang akan menentukan nama yang bakal mengisi posisi Direktur Teknik dan lain-lain” tutup Halim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda