Scroll to Top

Arema Vs Persela: Prediksi Final Piala Gubernur Jatim

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 30 Dec 2012

Arema

Pertandingan final Piala Gubernur Minggu 30 Desember 2012, akan mempertemukan Arema Vs Persela Lamongan. Jika tidak ada perubahan, sedianya pertandingan ini akan digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang.

Persela Lamongan sebagai juara Grup A, berhasil maju ke final setelah menyisihkan Perseba Bangkalan dan Deltras Sidoarjo. Laga penyisihan Grup A sendiri dihelat di Stadion Surajaya, Lamongan.

Sementara Arema sebagai juara grup B, berhasil menyisihkan PSBK Blitar pada laga perdana dengan skor telak 4-0 dan Persebaya Divisi Utama (DU) sengan skor tipis 1-0 di Stadion Kanjuruhan.

Ketika dimintai konfirmasinya, Media Offiser Arema Sudarmaji mengakui jika babak final Piala Gubernur 2012 memang akan digelar di Stadion Kanjuruhan.

“Kami sudah siap menggelar partai final Piala Gubernur Jatim X, meski waktunya sangat mepet” ungkap Sudarmaji.

Lebih lanjut Darmaji mengatakan meski persiapannya memang cukup mepet, namun panitia pelaksana pertandingan sudah siap dengan segala perangkat yang dibutuhkan selama pertandingan.

Ia berharap, dalam partai final yang digelar di Stadion Kanjuruhan tersebut juga dipadati oleh Aremania seperti halnya ketika Arema menjamu Persebaya DU (Jumat, 28/12).

Ketika itu, menurut catatan laga Arema melawan Persebaya DU disaksikan oleh sekitar 30 ribu penonton.

Hanya saja dalam laga pamungkas untuk memperebutkan gelar juara Piala Gubernur 2012 itu, Arema harus kehilangan empat pemain pilarnya kembali karena cedera.

Keempat pemain yang mengalami cedera ketika menjamu Persebaya DU itu adalah M.Ridhuan, Benny Wahyudi, Munhar, dan Purwaka Yudhi.

Pelatih Arema Rahmad Darmawan mengaku, empat pemainnya tersebut mengalami cedera engkel.

“Saya harus kembali kehilangan empat pemain lagi karena cedera, bahkan dua pemain yakni Ridhuan dan Benny mengalami cedera serius dan kemungkinan absen selama tiga minggu ke depan” ungkap Rahmad Darmawan seperti yang dilansir Antara.

Sejumlah pemain Arema yang juga cedera adalah I Gede Sukadana, Hendro Siswanto, Greg Nwokolo, Dendi Santoso, Dedi Kusnandar, dan Irsyad Maulana.

Cederanya sejumlah pemain tersebut cukup mengganggu persiapan Tim Singo Edan dalam menyongsong bergulirnya kompetisi ISL yang dimulai 5 Januari 2013 mendatang.

“Kondisi ini menyulitkan kami untuk menyusun komposisi pemain di ajang final Piala Gubernur, sekaligus persiapan menjelang bergulirnya kompetisi ISL Januari nanti” tegasnya.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda