Scroll to Top

Real Madrid Siap Juara Liga Champion, Kata Jose Mourinho

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 30 Dec 2012

Real Madrid (1)

Jose Mourinho menyatakan, dirinya akan bertahan di Real Madrid. Ia menargetkan untuk meraih gelar Liga Champions. Gelar yang tidak akan membuat sejarah bagi Real Madrid, tetapi juga bagi The Special One.

Real Madrid tengah berjalan di luar kebiasaan. Dalam tiga pertandingan terakhir menjelang akhir tahun, Los Blancos tak pernah menang. Dua kali kalah dan sekali seri. Dalam laga pamungkas tahun ini, Los Blancos malah didepak Malaga 3-2 setelah Jose Mourinho membangkucadangkan kapten tim, Iker Casillas. Mendapatkan tekanan dari media, bukan berarti The Special One menyerah.

Di berbagai kesempatan, Mou selalu menegaskan bahwa dirinyalah yang berhak mengambil keputusan di tim. Toh Iker Casillas bukan monumen, Real Madridlah monumen tersebut. Dan untuk Tuttosport, Mou kembali menegaskan keinginannya menggaet titel Liga Champions.

Saya bertahan di Madrid, dan ingin meraih gelar Liga Champions ketiga. Tapi, Juventus menjadi perhatian saya. Kekalahan atas Malaga membuat saya banyak berpikir tentang keadaan di Real Madrid. Saya menghabiskan Natal di Portugal bersama keluarga; dan kini di Dubai untuk Globe Soccer Awards, tempat saya bertemu banyak teman, seperti Maradona dan (Fabio) Capello.”

“Kami tiba pada kesimpulan: sepakbola berubah, ia berganti dan terus berganti hampir setiap hari, setiap menit, dan setiap detik. Meskipun demikian, ada satu yang tak berubah: pelatih (adalah satu-satunya yang berhak untuk) selalu memilih tim,” jelas Mou panjang lebar.

Bagi The Special One, gelar juara Liga Champions akan membuat dua sejarah sekaligus. Pertama, ia menjadi orang pertama yang mampu membawa tiga tim dari tiga liga berbeda menjuarai kompetisi terbaik antar klub Eropa. Selain itu, gear Liga Champions akan membuat Real Madrid menjadi tim pertama yang mampu meraih 10 trofi kompetisi ini.

“Tentang kemungkinan meninggalkan Madrid, saya akan menjawab dengan mengutip Sir Alex Ferguson, “Saya terlalu tua untuk mundur, sekaligus terlalu muda untuk mundur pula.”

“Target saya adalah memenangi Liga Champions dengan tiga tim berbeda: Real Madrid setelah Porto dan Inter Milan. Tak ada yang bisa melakukan hal ini sebelumnya. Selain itu, ini akan menjadi gelar kesepuluh Real Madrid, membuat tim ini menjadi satu-satunya¬† yang berhasil merebut Liga Champions dua digit.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda