Scroll to Top

Sriwijaya FC: Foday Boakay Dideportasi

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 30 Dec 2012

Bomber Sriwijaya FC, Foday Boakay harus meninggalkan Indonesia untuk sementara waktu. Foday Boakay dideportasi dari Indonesia, dengan alasan KITAS miliknya sudah habis masa berlakunya.

Ketika dimintai konfirmasinya, Direktur Keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri Augie Bunyamin membenarkan hal tersebut.

Menurut Augie, Foday harus meninggalkan Indonesia untuk beberapa waktu. Namun tidak seperti Weeks yang harus dideportasi ke negaranya Liberia, Foday cukup ditempatkan di Malaysia atau Singapura sampai KITAS nya selesai.

“Saya sedang mengurus KITAS milik Foday. Mudah-mudahan KITAS Foday bisa selesai lebih cepat, karena penyelesaiannya tidak serumit KITAS milik Weeks”

“Untuk sementara waktu Foday harus meninggalkan Indonesia, namun Foday tidak perlu kembali negaranya karena bisa ditempatkan di Malaysia atau Singapura sampai KITAS nya beres” ungkap Augie, Sabtu (29/12/12).

Augie pun optimistis, KITAS milik Foday bisa selesai sebelum kompetisi ISL bergulir mengingat pihak manajemen langsung mengurus KITAS Foday sebelum masa berlakunya habis.

“Saya sudah urus semuanya. Mudah-mudahan pada laga perdana menghadapi Persiba Balikpapan, Foday sudah bisa bermain” tambah Augie seperti yang dilansir .

Manajemen Sriwijaya FC sendiri bergerak cepat, setelah mengetahui KITAS milik Foday akan habis masa berlakunya pada tanggal 29 Desember 2012.

Manajemen langsung mengurus perpanjangan KITAS Foday, sehingga penyelesaian KITAS Foday tidak serumit KITAS milik Weeks yang harus menunggu sidang terlebih dahulu.

Augie berharap, tidak ada masalah dalam penyelesaian KITAS Foday. Pasalnya jika KITAS Foday belum juga selesai sebelum tanggal 5 Januari 2012, maka Sriwijaya FC akan kehilangan banyak pemain inti saat menjamu Persiba.

Selain Weeks yang harus absen, tiga pilar Sriwijaya FC lainnya juga harus absen saat menjamu Persiba.

Kapten tim Ponaryo Astaman harus istirahat saat menghadapi Persiba akibat cidera, Abul Rahman izin melangsungkan pernikahan dan Aliyuddin masih dalam tahap pemulihan cidera.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda