Scroll to Top

Susu, Bisa Jadi Pemutih Kulit yang Alami

By C Novita / Published on Sunday, 30 Dec 2012

susu bisa memutihkan kulit

Sejak dulu susu telah digunakan sebagai salah satu bahan pemutih kulit yang alami oleh para bangsawan dan putri dari kerajaan kuno. Manfaatnya selain mampu mencerahkan, juga melembabkan dan membuat kulit lebih kenyal.

Anda pun bisa membuat sendiri ramuan susu untuk perawatan pemutihan kulit di rumah. Dari pada menggunakan kosmetik yang belum jelas bahannya, lebih baik membuat sendiri, bukan?

1. Susu dan oatmeal

Idealnya Anda gunakan susu cair segar, namun jika tak tersedia maka gunakan saja susu bubuk tanpa gula. Ambil satu sendok oatmeal, tambahkan dengan dua atau tiga sendok susu cair. Aduk rata dan oleskan pada kulit wajah dan kulit bagian tubuh yang lain. Jika telah setengah kering, pijat-pijat seperti Anda menggunakan scrub. Basuh dengan air dingin dan keringkan.

  • 2. Susu dan madu

Fungsi madu adalah melembabkan kulit, dan menjadi antioksidan yang baik untuk melawan efek buruk sinar matahari. Campurkan satu sendok makan susu cair dengan setengah sendok madu. Lalu aplikasikan ke wajah dan diamkan hingga kering. Basuh dengan air, kemudian keringkan.

  • 3. Susu dan air mawar

Air mawar sering digunakan sebagai penyegar usai Anda membersihkan sisa make up dari wajah. Nah, untuk kali ini, gunakan air mawar sebagai campuran susu. Ambil satu sendok susu bubuk, dan beri air mawar 1 sendok pula. Kemudian oleskan pada wajah. Biarkan kering, dan kemudian basuh dengan air dingin.

Mudah, bukan. Selamat mencoba dan lihat hasilnya setelah 1 bulan pemakaian. Kulit Anda akan makin bening dan cerah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda