Scroll to Top

Perjalanan Instagram Selama Tahun 2012

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 30 Dec 2012

Instagram 2012

Instagram di tahun ini miliki segudang cerita. Lewat blog-nya, Instagram menceritakan perjalanan panjang sejarah mereka sepanjang tahun 2012. Dan berikut kisah-kisah tersebut diantaranya.

Instagram memerkenalkan fitur Lux sekitar bulan Februari lalu. Fitur ini dibenamkan di aplikasi Instagram versi 2.0. Dengan fitur Lux, pengguna bisa dengan mudah mengubah foto yang akan diedit atau diolah.

Masih di bulan yang sama, Instagram menambahkan foto filter baru yakni Sierra. Dengan penambahan ini maka total foto filter Instagram berjumlah 18. Dua minggu lalu Instagram menambahkan foto filter baru lagi yakni Willow.

Pada 3 April 2012 Instagram membuat gebrakan dengan meluncurkan aplikasi untuk Android. Pengguna iOS jelas tak bisa angkuh lagi sebab aplikasi tersebut tidak eksklusif bagi ponsel Apple. Rekor pengguna Instagram melonjak luar biasa karenanya.

Tahukah Anda jika Instagram baru memiliki akun Instagram (@Instagram) pada tahun ini pula. Pun juga Instagrammers berpartisipasi pada World Wide InstaMeets ke-4 dan ke-5 pada tahun ini.

Mungkin kabar ini yang paling heboh. Bulan April silam Instagram resmi dipinang Facebook. Aplikasi yang baru berumur balita kurang dari 2 tahun dengan jumlah karyawan kurang dari 20 orang dilamar dengan mahar USD 1 miliar.

Bulan Agustus lalu Instagram memutakhirkan aplikasinya di versi 3.0 Salah satu fitur mutakhir yang ditambahkan yakni Photo Maps. Selang tiga bulan kemudian Instagram merilis versi web. Pengguna bisa berkomentar dan menyukai foto di situs tersebut.

Instgram kini miliki lebih dari 100 juta pengguna dengan telah membagikan lebih dari 5 miliar foto. Blog Instagram juga menulis beberapa selebriti yang bergabung dengan jejaring sosial berbasis foto ini.

Mereka diantaranya Oprah Winfrey, Cristiano Ronaldo, Beyonce Knowles, Lady Gaga, Harry Styles, Usain Bolt, lebron James, Shakira, Kaka, dan Kim Kardashian. Nama terakhir cukup geram tatkala mengetahui jika Instagram memanfaatkan foto-foto yang diunggahnya untuk iklan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda