Scroll to Top

Lionel Messi Raja Sepakbola Eropa 2012 Kalahkan CR7

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 31 Dec 2012

Lionel Messi Raja Sepakbola Eropa 2012 Kalahkan CR7

Lionel Messi, seperti dilansir AS dan Marca baru saja terpilih sebagai Raja Sepakbola Eropa 2012 lewat polling yang diselenggarakan oleh media Uruguay, El Pais. Gelar ini adalah gelar keempat King Leo dalam empat tahun berturut-turut. Si Nomor 10 Barcelona memperoleh lebih dari 100 suara, kontras dengan Cristiano Ronaldo yang mesti duduk di peringkat ketiga.

Berdasarkan suara dari sekitar 250 wartawan surat kabar, majalah, dan agensi pers di Eropa, King Leo memperoleh kemenangan telak dalam penghargaan yang diberikan El Pais ini. Messi mendapatkan 108 suara. Unggul 15 suara dari Andres Iniesta yang ada di peringkat kedua dengan 93 suara. Sementara itu, Cristiano Ronaldo, kapten Portugal dan penyerang maut Real Madrid, hanya duduk di peringkat ketiga dengan hanya memperoleh 9 suara.

Bagi Lionel Messi, ini adalah penghargaan Raja Sepakbola Eropa keempatnya dalam empat tahn terakhir. Ia sudah memenangi kontes ini pada 2009, 2010, dan 2011. Hal yang membuat Papa Leo kini sejajar dengan Zinedine Zidane. Maestro Prancis yang pernah memperkuat Real Madrid ini menjadi Raja Sepakbola Eropa versi El Pais, pada tahun 1998, 2001, 2002, dan 2003.

Selain menobatkan King Leo sebagai raja pesepakbola Eropa, El Pais juga mengumumkan pelatih terbaik tahun ini berdasarkan polling serupa. Dan hasilnya, Vicente del Bosque, pria yang membawa Spanyol menjadi juara Euro 2012, ada di peringkat pertama. Del Bosque mampu menyalip Jose Mourinho dan Pep Guardiola, yang berada di posisi kedua dan ketiga berturut-turut.

Apakah kemenangan Lionel Messi menjadi yang terbaik di Eropa ini adalah tanda keberhasilannya di Ballon d’or mendatang? Ataukah sebaliknya, giliran Andres Iniesta dan Cristiano Ronaldo yang menjadi yang terdepan pada 7 Januari mendatang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda