Scroll to Top

Chelsea: Kemurahan Hati Seorang Rafael Benitez

By Wan Faizal / Published on Monday, 31 Dec 2012

Rafael.Benitez

Sejak didapuk sebagai manajer Chelsea, Rafael Benitez memang kesulitan merebut simpati dan cinta dari fans The Blues. Berbagai cara dilakukan Rafa agar mendapat dukungan dan membungkam fans yang mengkritiknya dengan cara meraih kemenangan. Terakhir, Rafa menunjukkan aksi solidaritasnya dengan memberi tiket pertandingan Capital One Cup 2012 antara Chelsea vs Swansea pada ayah dan anak bernama Tony dan Harry Rennell. Apa pasal?

Usut punya usut, cerita bermula dari kekecewaan Tony dan Harry. Kala itu, Tony memesan tiket pertandingan Norwich vs Chelsea secara online untuk hadiah Natal anaknya, Harry. Namun sialnya, Tony ternyata ditipu dan harus rela kehilangan uang sebesar 300 pounds, serta menghadapi kekecewaan yang dirasakan sang anak.

Tony lantas mengirim kisahnya pada salah satu media di Inggris, Daily Mail, tentang yang ia alami sekaligus memperingatkan agar tak ada korban lain sepertinya.

Dan pada suatu ketika, Rafa membaca kisah itu. Merasa tersentuh, Rafa pun mengontak media tersebut dengan maksud menawari Tony dan Harry tiket gratis pertandingan Chelsea vs Swansea pada 9 Januari 2013 untuk mengobati kekecewaan mereka.

Harry and Tony

“Terima kasih, Rafa. Itu adalah sebuah respon yang sangat simpatik,” ujar Tony.

Tak hanya itu, Tony dan Harry juga mendapat “kejutan” lain. Seorang fans Chelsea mengajak keduanya untuk datang sebagai tamu dalam pertandingan Chelsea vs QPR esok.

“Seorang fans Chelsea mengundang kami untuk datang sebagai tamu di pertandingan lawan QPR. Dan tentu saja kami akan hadir untuk mendukung tim.”

“Yang terpenting dari kejadian ini adalah bahwa Harry harus paham bahwa ketika ia mendapat kekecewaan, selalu ada orang lain yang bisa membuatnya tersenyum.”

Rafa memang dikenal sebagai orang yang dermawan. Saat masih melatih Liverpool dulu, Rafa pernah menyumbang 96.000 pounds untuk Hillsborough Memorial Fund. Setelahnya, ia juga menyumbang 2.800 pounds lagi, namun lewat yayasan yang dikembangkan istrinya.

Salute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda