Scroll to Top

PSSI Versi La Nyalla Yang Diakui Klub ISL

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 31 Dec 2012

La Nyalla Mattalitti

Keinginan PSSI yang dikomandoi Djohar Arifin untuk melihat klub-klub ISL mengikuti instruksinya, semakin mengalami hambatan. Pasalnya hingga kini, klub-klub ISL secara tersirat masih mengakui bahwa KPSI lah induk organisasi yang sah.

Hal senada juga diutarakan Joko Driyono. Menurut Djoko, PT Liga Indonesia menegaskan bahwa klub ISL tidak bisa mengikuti ajakan PSSI pimpinan Djohar  yang meminta mereka kembali berada di bawah yuridiksi PSSI.

Joko Driyono melihat bahwa permintaan PSSI supaya klub ISL tunduk pada yuridiksi PSSI di bawah kepemimpinan Djohar Arifin, merupakan sesuatu hal yang sulit dilakukan.

Hal itu dikarenakan klub-klub ISL telah berinduk pada KPSI pimpinan La Nyalla M Mattaliti.

“Saya sudah mendengar pernyataan bahwa ISL harus berada di bawah yuridiksi PSSI. Ketika PSSI Djohar meminta klub-klub ISL untuk mengikuti kebijakan yang diambil, itu kebijakan Pak Djohar karena PSSI di mata klub ISL adalah PSSI yang terbentuk lewat KLB Ancol” tegas Joko Driyono.

Sebelumnya PSSI menegaskan bahwa organisasi pimpinan Djohar Arifin Husin itu memiliki yuridiksi di dalam mengatur dan mengorganisasi semua kegiatan sepakbola di Tanah Air.

Untuk itu mereka meminta kepada seluruh klub di Indonesia untuk kembali di bawah yuridiksi PSSI.

Selain meminta seluruh klub untuk kembali berada di bawah yurdiksi PSSI, PSSI juga menjadwalkan untuk melangsungkan kompetisi IPL dan ISL secara bersamaan pada 9 Februari 2013.

Hanya saja PT Liga Indonesia selaku pengelola kompetisi ISL menegaskan tidak akan mengundurkan jadwal penyelenggaraan kompetisi. Dengan kata lain Kompetisi ISL tetap dilangsungkan pada 5 Januari 2013.

“Kami sudah merencanakan sejak lama. Perencanaan kompetisi tidak dilakukan secara tiba-tiba, jadi saya ingin mengatakan bahwa rencana itu (bergabung pada 9 Februari) tidak mungkin” tambah Joko seperti yang dilansir Tribunnews.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda