Scroll to Top

Timnas Indonesia: Striker Persija Masuk 5 Besar Pemain Terbaik Asia

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 31 Dec 2012

Striker Timnas Indonesia dan Persija Jakarta, Bambang Pamungkas masuk dalam 5 besar pemain terbaik Asia versi ESPN. Bahkan posisi Bambang Pamungkas lebih baik dibandingkan Yuto Nagatomo, pemain asal Jepang yang bermain untuk klub Italia Inter Milan.

Tahun 2012 ini sebenarnya bukanlah tahun terbaik bagi Bambang Pamungkas. Striker 32 tahun ini gagal mempersembahkan gelar untuk klub nya Persija Jakarta, maupun Timnas Indonesia.

Keikutsertaan Bambang Pamungkas di Piala AFF 2012, juga tidak telalu mengkilap. Bambang gagal mencetak satu pun gol dan tak bisa meloloskan Timnas Indonesia dari babak penyisihan grup.

Terlepas dari hal tersebut, Bambang Pamungkas ternyata masuk dalam 10 besar pemain terbaik Asia 2012 versi ESPN.

Bambang Pamungkas berada di peringkat 5, lebih baik dibandingkan Yuto Nagatomo (Inter Milan/Jepang) dan Ali Al Habsi (Oman/Wigan Athletic).

ESPN rupanya melihat Bambang tak hanya dari ketajaman di lapangan hijau. Sosoknya sebagai pemain berpengaruh di Timnas Indonesia dan Wakil Presiden Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) serta visi serta kepemimpinannya menjadi penilaian tersendiri.

“Bambang telah mencetak 16 gol untuk klub tercintanya, Persija musim ini. Selain itu, ia juga telah melakukan banyak hal” tulis ESPN seperti yang dilansir Viva.

Menurut ESPN, Bambang telah muncul sebagai juru bicara pemain ketika banyak klub yang mengalami masalah keterlambatan gaji. Bepe juga menunjukkan visi dan kepemimpinan di tengah kisruh sepakbola di Tanah Air.

“Dia menentang ada dua liga dan dua federasi di Indonesia. Dia kembali memperkuat tim nasional demi fans. Mungkin orang sulit meniru apa yang dilakukan Bambang di lapangan, namun semua bisa belajar dari sang striker saat di luar lapangan” demikian pernyataan ESPN.

Berikut ini daftar 10 Pemain Terbaik Asia versi ESPN

  1. Omar Abdulrahman (Uni Emirat Arab/Al-Ain)
  2. Shinji Kagawa (Jepang/Manchester United)
  3. Koo Ja-cheol (Korea Selatan/FC Augsburg)
  4. Lee Keun-ho (Korea Selatan/Ulsan Horangi)
  5. Bambang Pamungkas (Indonesia/Persija Jakarta)
  6. Yuto Nagatomo (Jepang/Inter Milan)
  7. Teerasil Dangda (Thailand/Muangthong United)
  8. Amjad Radhi (Irak/Arbil)
  9. Rozaimi Rahman (Malaysia/Harimau Muda)
  10. Ali Al-Habsi (Oman/ Wigan Athletic)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda