Scroll to Top

Arema Kalah, Aremania Tuntut Rahmad Darmawan Mundur!

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 31 Dec 2012

Kekalahan Arema atas Persela Lamongan 0-2 di final Piala Gubernur Jatim 2012, ternyata menimbulkan kekecewaan Aremania. Alhasil sejak peluit panjang tanda pertandingan berakhir, Aremania langsung turun ke lapangan.

Tidak hanya sekedar turun ke lapangan, sambil membentangkan spanduk bertuliskan “Tak Lagi Edan” dan “Save The Pride”, Aremania menuntut agar pelatih Rahmad Darmawan mundur dari jabatannya.

Melihat hal yang kurang kondusif, pemain dan offisial Arema terpaksa mendapat kawalan ketat petugas untuk memasuki ruang ganti pemain.

Bahkan Aremania juga sempat menghadang bus pemain Arema saat akan mengangkut pemain dan offisial keluar stadion.

Hasil buruk yang diraih Arema ISL pada turnamen pra musim memang disesalkan Aremania. Pasalnya, skuad Arema kini diisi oleh banyak pemain bintang baik asing maupun pemain lokal.

Ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Arema ISL Rahmad Darmawan mengakui jika pemainnya memang bermain buruk saat melawan Persela.

Menurut Rahmad Darmawan, dari segi teknis Arema kalah dengan Persela yang pada partai final kali ini bermain cukup bagus.

“Kontrol bola, permainan, kombinasi passing, ball possesion hampir semuanya tidak jalan. Pemain memang tidak tampil pada performa terbaiknya, sepertinya mereka terbebani dengan target juara” ungkap Rahmad Darmawan.

Pelatih asal Lampung ini mengaku, jika sejumlah pemain pilar tak bisa diturunkan lantaran mengalami cidera. Alhasil pihaknya menurunkan pemain yang ada.

“Saya memang memaksakan pemain, contohnya pemain lini belakang saya pasang Victor Igbonefo dan Thierry Gattuesi padahal mereka baru sembuh dari cidera” tambah Rahmad Darmawan seperti yang dilansir Beritajatim.

Meski demikian, pihaknya tidak ingin menyalahkan pemain atas hasil buruk yang didapat Arema.

Rahmad Darmawan juga memberikan selamat pada Persela yang telah berhasil menjadi juara Piala Gubernur Jatim tahun ini.

“Saya tidak ingin menyalahkan pemain karena mereka sudah berusaha semaksimal mungkin. Saya sebagai pelatih punya tanggung jawab besar dan saya akan bertanggung jawab atas kekalahan ini””

“Saya ucapkan selamat untuk Persela atas kemenangan hari ini. Jujur Persela memang layak memenangkan pertandingan” tegas Rahmad Darmawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda