Friendster Hadirkan Kembali Fitur Jejaring Sosial

Friendster

Masih ingat dengan Friendster? Situs yang kini beralih menjadi social game ini hadirkan kembali fitur jajaring sosial. Bulan Desember ini mereka mulai membuka fitur yang dulu sempat mem-booming-kan situs tersebut.

Nama Friendster sangat melegenda sebelum Facebook hadir. Kala itu jejaring sosial popular tersebut menjadi primadona di Asia Tenggara. Bahkan dulu sempat tren istilah ‘cek FS’ yang berarti mencek akun Friendster di internet.

Nah kali ini Friendster hadir dengan beberapa fitur baru. Salah satunya adalah Friendster Finder. Dengan fitur tersebut pengguna bisa mencari profil pengguna lain yang disesuaikan dengan preferensi pencarian.

Fitur lainnya yakni My Crushes, My Admirers, dan My Matches. Fitur-fitur ini sangat cocok bagi Anda yang gemar mencari pasangan di internet.

Nantinya Anda bisa mengatur kriteria yang didamkan akan pasangan yang dicari. Kemudian akan ditampilkan foto pengguna yang sesuai dengan kriteria Anda tadi. Tidak sesuai dengan ‘selera’ Anda? Sila cari lagi.

Jika di Facebook ada Facebook Credit, maka di Friendster ada Friendster Coin. Bisa Anda tebak bukan untuk apakah fitur ‘Coin’ ini. Friendster menggunakan fitur tersebut untuk meningkatkan layanan value added service mereka.

Friendster untuk ranah jejaring sosial namanya memang semakin tenggelam. Kalah jauh popular dengan Facebook atau Twitter. Namun untuk social game layanan ini cukup mumpuni.

Pada tahun 2003 lalu Friendster sempat ditawar Google sebesar USD 30 juta. Namun kala itu Friendster menolaknya. Associated Press waktu itu menulis jika pilihan Friendster menolak pinangan Google merupakan sebuah blunder.

Komentar Anda

Leave A Response