Scroll to Top

Youtube Kembali Diblokir di Pakistan Setelah Dibuka Selama 3 Menit

By Ibnu Azis / Published on Monday, 31 Dec 2012

Youtube

Pada 17 September 2012 silam, Youtube diblokir di Pakistan. Aksi ini terkait dengan film yang menghina Nabi Muhammad kala itu. Kini akses Youtube kembali dibuka. Namun hanya tiga menit kemudian diblokir kembali.

Kurang lebih selama sebulan Pemerintah Pakistan terus menerima kritik atas kebijakan pemblokiran situs Youtube. Pemerintah pun luluh dengan membukakan akses. Setidaknya ada 25 juta netizen Pakistan yang melayangkan protes.

Jumat (28/12/12) silam Menteri Dalam Negeri Pakistan mengatakan jika pemblokiran akan dicabut selama weekend. Terang saja keputusan ini disambut baik oleh netizen setempat.

Esoknya, Sabtu (29/12/12), otoritas telekomunikasi Pakistan memerintahkan agar penyedia layanan internet Pakistan untuk membuka kembali akses Youtube. Celakanya di sore harinya beberapa konten anti Islam dan hujatan masih ada di Youtube.

Tak menunggu lama sang Perdana Menteri langsung memberikan titah agar Youtube diblokir kembali. Rakyat Pakistan justru menganggap kebijakan ini sebagai lelucon. Pemerintah seakan ragu dan tak miliki pendirian.

Beberapa fihak menganggap jika peristiwa tersebut sebagai ketidaksiapan pemerintah dalam memasung firewall sebagai media penyaring konten pornografi dan hujatan. Mereka berkata siap namun ketika Youtube dibuka kembali konten ‘haram’ tersebut masih berkeliaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda