Scroll to Top

RIM Meluncurkan Layanan Musik Untuk BlackBerry

By Ivan Azzam / Published on Friday, 19 Aug 2011

Anda pengguna BlackBerry? Suka mendengarkan musik? Jika keduanya ya, maka ada layanan baru dari RIM untuk pengguna BlackBerry bernama BBM Music. Layanan dari RIM ini mungkin diluncurkan minggu depan dan akan bekerja di sistem BlackBerry Messenger.

Sebuah sumber, Wall Street Journal, mengatakan BBM Music tidak bermaksud untuk bersaing dengan layanan yang lebih ada seperti iTunes atau Spotify, meski juga mengklaim bahwa biaya yang dipatok lebih rendah dari Spotify. BBM Music digunakan sebagai sarana yang membuat pengguna bisa mengakses 50 lagu dalam satu waktu dan berbagi lagu tersebut melalui BlackBerry Messenger.

Sumber yang sama juga mengatakan bahwa pangsa pasar ini ditargetkan untuk pengguna kawula muda dan suka mengkustomisasi teleponnya. Wall Street Journal kurang jelas dalam hal kustomisasi apa yang dimaksud, namun kemungkinan besar adalah pengguna bisa mengatur lagu sebagai ringtone, ringback tone, dan sebagainya.

Sumber tersebut juga menyebutkan bahwa RIM telah menandatangani kerjasama dengan empat label musik besar, yaitu Universal Music Group, Sony Music, Warner Music Group, dan EMI Group.

Namun yang patut dipertanyakan, seberapa besar peran layanan musik dari RIM ini bagi pangsa pasar RIM yang memang sedang terpuruk? (via Ars Technica)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda