Scroll to Top

Jakarta Menyambut Tahun Baru 2013 Bersama Jokowi

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 01 Jan 2013

Jakarta Menyambut Tahun Baru 2013 Bersama Jokowi

Masyarakat Jakarta menyambut tahun baru 2013 bersama gubernur anyar mereka, Joko Widodo yang akrab disebut Jokowi dalam ajang Jakarta Night Festival. Meskipun disertai hujan, malam pergantian tahun dari 2012 menuju 2013, acara tetap berlangsung meriah. Banyak yang mengaku puas dengan ide Jokowi untuk mengadakan pesta rakyat pada malam tahun baru.

Selamat datang tahun 2013. Meskipun harus ‘bertarung’ dengan hujan, warga Jakarta tetap antusias Jakarta Night Festival. Sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, 16 panggung hiburan rakyat, ditegakkan. Masyarakat pun disuguhi berbagai macam musik, mulai dari gambang kromong, jazz, pop, hingga dangdut.

Ide Jokowi yang menyodorkan hiburan kepada masyarakat di malam spesial ini, disambut positif baik oleh warga yang datang khusus untuk melewatkan malam tahun baru, maupun para pedagang yang tetap mengais rezeki meski hujan mendera. Apalagi pesta rakyat kali ini bebas dari kendaraan bermotor.

Lihat saja bagaimana rakyat Jakarta menikmati malam spesial ini. Dilansir oleh Bisnis Indonesia dan Antara, Polda Metro Jaya memperkirakan jumlah masyarakat  yang datang mencapai 200.00o orang. Meskipun demikian, dengan lautan manusia yang demikian padat, secara umum acara berlangsung lancar.

Sementara itu, gubernur Jakarta sekaligus pencetus ide acara, Jokowi, juga turut memeriahkan suasana. Dalam acara kali ini, Jokowi mengenakan kombinasi pakaian yang unik. Meskipun mengenakan pakaian adat Betawi, pemimpin Jakarta yang penuh gebrakan ini, mengenakan blangkon sebagai penutup kepala, bukan kopiah hitam.

Foto: (VOA/Iris Gera)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda