Scroll to Top

Love In Paris Shooting di Rumah Sakit Harapan Kita, Pasien 9 Tahun Meninggal

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 01 Jan 2013

Love In Paris Shooting di Rumah Sakit Harapan Kita, Pasien 9 Tahun Meninggal

Saat sinetron ‘Love in Paris‘ menggelar shooting di Rumah Sakit Harapan Kita, Ayu Tria Diani pasien penderita leukimia berusia 9 tahun, meninggal dunia. Pihak Rumah Sakit menyatakan bahwa mereka tidak menelantarkan pasien. Sementara itu, sutradara sinetron ‘Love in Paris’ menegaskan bahwa meninggalnya Ayu tidak berhubungan dengan berjalannya kegiatan sinetron di ruang ICU (Intensive Care Unit) rumah sakit tersebut.

Meninggalnya Ayu sempat menimbulkan riak-riak di media. Banyak yang menghubungkan hal ini dengan kegiatan syuting sinetron ‘Love in Paris’ yang saat itu tengah berlangsung. Pihak RS Harapan Kita sudah membantah kedua hal ini berkaitan. Menurut mereka, shooting berlangsung di ruangan tersendiri dan tidak tergabung dengan area pasien. Dijelaskan pula, tidak ada pasien yang terlantar karena keberadaan syuting sinetron tersebut.

Hal senada dicetuskan oleh Femmy Sagita, sutradara sinetron, pada Kamis, 27 Desember lalu.

“Sebenarnya, meninggalnya salah satu pasien itu tidak ada hubungannya dengan shooting sinetron Love in Paris, karena pasien yang meninggal itu datang setelah shooting selesai,” ujar Femmy seperti dikutip Kompas.

Sementara itu, ayah Ayu, Kurnianto,  menyebutkan bahwa ia tidak pernah menyatakan anaknya meninggal karena adanya syuting sinetron tersebut. Sang ayah hanya mengeluhkan aktivitas syuting ‘Love in Paris’ yang terlalu riuh. Kurnianto juga menegaskan penanganan pihak rumah sakit sudah sangat baik.

“Tapi kalau ada yang memelintir ya sudah lah, terserah mereka, kalau saya sih sudah menerima anak saya meninggal,” katanya seperti dikutip Tribunnews Kamis lalu.

Dalam kesempatan lain, Kementerian Kesehatan menyebutkan bahwa proses syuting yang digelar di ruang ICU RSAB Harapan Kita tidak berkaitan dengan meninggalnya Ayu. Namun, pihak Kemenkes juga menyatakan, proses syuting di ruang ICU dapat menimbulkan ketidaknyamanan bagi pasien yang semestinya memperoleh hak untuk tenang dalam proses penyembuhannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda