Scroll to Top

PSSI Masih Ditagih Utang Alfred Riedl

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 01 Jan 2013

Alfred Riedl & Wolfgang Pikal

 

Beban yang ditanggung PSSI Djohar Arifin semakin bertambah berat. Pasalnya krisis finansial yang melanda, kini semakin bertambah dengan beban-beban hutang yang harus dibayarkan kepada beberapa pihak.

Beban hutang yang harus dibayarkan, diantaranya adalah kepada mantan pelatih Timnas Indonesia AFF Cup 2010, Alfred Riedl.

Dalam konfirmasinya, Riedl menjelaskan jika FIFA sudah membuat kepu­tusan kalau PSSI harus mem­bayar kompensasi karena telah memutuskan kontrak pelatih asal Austria itu di tengah jalan.

“Sekitar sebulan yang lalu, FIFA sudah memutuskan PSSI harus membayar 75 persen dari gaji yang belum dibayarkan saat saya dipecat” ungkap pelatih Timnas Indonesia versi KPSI ini.

Namun, hingga kini PSSI masih belum memberikan haknya. Tapi menurut Riedl, PSSI masih memiliki waktu tersisa beberapa hari untuk membayarnya.

Hanya saja Riedl tidak mau menyebutkan bera­pa jumlah gaji yang terhutang oleh PSSI dan kapan deadline pembayaran dari FIFA.

“PSSI masih punya waktu beberapa hari untuk mem­ba­yarku” jelas Riedl.

Riedl juga menjelaskan bah­wa dirinya mengetahui beberapa klub di Indonesia memiliki problem yang sama, tidak mampu membayar gaji pelatih dan pe­main sesuai dengan yang tertera di kontrak.

Karena itu Riedl berha­rap, ke depan sepakbola Indone­sia bisa mengatasi masalah ini agar iklim kompetisi nasional bisa lebih sehat.

“Tentu itu akan menjadi masalah jika apa yang disepakati diingkari” tambahnya seperti yang dilansir Padang Ekspres.

Sebelumnya mantan Deputi Teknis Badan Tim Nasional  (BTN) Iman Arif menyebutkan bahwa gaji Riedl yang belum terbayarkan adalah satu tahun masa kontrak.

Jumlahnya seki­tar 16 ribu USD (Rp 150 juta) dikali 12 bulan. Sebab, Riedl sejatinya baru habis masa kon­trak per 6 Mei 2012.

Jika mengacu pernyataan Iman, maka gaji Riedl yang belum terbayar sekitar RP 1, 36 Miliar. Hasil dari  75 persen dari 150 juta dikali 12 bulan.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda