Scroll to Top

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Setara

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 01 Jan 2013

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Setara

Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik dunia hingga bulan Juni 2012. Sementara itu, Lionel Messi melakukan hal-hal ajaib selanjutnya. Siapa yang akan menjadi pemenang Ballon d’Or 2012 masih tak terketahui. Demikian yang dicetuskan oleh Deco, pria yang pernah berkostum Barcelona. Selain membandingkan CR7 dengan King Leo, Deco menyebutkan bahwa saat ini Jose Mourinho adalah pelatih terbaik dunia; melebihi Pep Guardiola.

Semakin dekat dengan pengumuman pemain terbaik dunia 2012, semakin banyak pihak yang diminta meramal siapa pemenangnya. Apakah Lionel Messi yang mencetak 91 gol sepanjang tahun, Cristiano Ronaldo yang mengantar Real Madrid juara Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol 2012 menyalip Barcelona, ataukah Andres Iniesta yang membawa Spanyol juara Euro 2012. Deco urun suara tentang dua nama pertama.

“Ronaldo adalah yang terbaik di dunia sebelum Juni. Leo melakukan hal-hal luar biasa saat ini (setelahnya). Saya tidak tahu siapa yang layak memenangi Ballon d’Or. Saya tak bisa memutuskan,” jelas mantan gelandang timnas Portugal.

Deco sendiri menyebutkan, bahwa Barcelona yang dibelanya beberapa tahun lalu dengan Barcelona saat ini, nyaris tak memiliki perbedaan. Hanya, kehadiran Leo Messi yang membuat segalanya tampak tak sama.

“Tim ini (Barca) sama saja seperti saat saya merumput di sana. Satu-satunya perbedaan adalah Messi,” sebut Deco.

Bagi Deco yang orang Portugal, bicara seputar siapa pelatih terbaik, Jose Mourinho adalah orangnya. The Special One telah memenangi banyak gelar di berbagai negara.

“Mourinho adalah pelatih terbaik di dunia karena ia telah memenangi gelar di mana pun; dan hal ini sangat-sangat sulir. Mou harus memenangi gelar pelatih terbaik. Guardiola memang pelatih terbaik di Barcelona, tapi saya masih bisa berkata, ia belum menemukan apa pun saat ini. Untuk bisa menjadi hakim tentang kemampuannya, Anda harus melihat Pep melatih di klub lain,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda