Scroll to Top

Semangat Tahun Baru, Bersatulah Timnas Indonesia!

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 01 Jan 2013

 

Kondisi kisruh dualisme PSSI, secara tidak langsung juga ikut mempengaruhi performa Timnas Indonesia. Padahal jika bersatu dan diisi pemain-pemain tebaik, bukan mustahil jika Timnas Indonesia akan meraih hasil maksimal terutama di ajang negara-negara se Asia Tenggara.

Kegagalan Timnas Indonesia di ajang AFF Cup 2012, tidak dipungkiri merupakan dampak dari terjadinya konflik PSSI dan KPSI.

Kini Timnas Indonesia kembali berada diujung perpecahan, setelah dua agenda internasional akan dilakoni, yakni Pra Piala Asia 2015 dan Sea Games.

Namun peluang munculnya dualisme Timnas Indonesia, akan lebih terbuka lebar dalam mempersiapkan tim usia 23 menuju Sea Games.

Menanggapi hal tersebut, Rita Subowo menegaskan bahwa Timnas Indonesia hanya ada satu dan berisi dengan pemain-pemain terbaik.

Penegasan ini disampaikan oleh wanita yang juga ketua tim task force bentukan Menpora, menanggapi rencana KONI yang akan membentuk tim nasional U-23 untuk SEA Games 2013.

“Yang namanya timnas ya satu, bukan dua atau tiga” tegas Rita Subowo.

Dijelaskan oleh Rita, KONI memang memiliki kesempatan untuk membentuk timnas dalam kapasitas KONI sebagai Dewan Pelaksana Prima.

Namun ditambahkannya, pelaksanaan pembentukan itu harus dikoordinasikan dengan PSSI sebagai pemangku kepentingan.

“Saya sendiri tahu betul bagaimana tugas KONI karena pernah menjadi ketua. Yang jelas kami tidak ingin membentuk konflik baru” ungkap Rita Subowo.

Ketegasan yang dilakukan Rita Subowo ini patut diberikan apresiasi. Kini tinggal menunggu langkah-langkah positif dari pihak yang selama ini bersengketa, PSSI & KPSI.

Semoga di tahun yang baru bisa membawa semangat baru bagi PSSI, KPSI & para pemain untuk bersatu serta mewujudkan Timnas Indonesia yang tangguh di masa depan.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda