Scroll to Top

Barcelona Punya Pembelian Terbaik, Real Madrid Terburuk

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 01 Jan 2013

Barcelona Punya Pembelian Terbaik, Real Madrid Terburuk

Jordi Alba yang dibeli Barcelona dari Valencia dinobatkan sebagai pembelian terbaik sepanjang tahun 2012. Sementara itu, Luka Modric yang diboyong Real Madrid dari Tottenham Hotspur dengan biaya besar, dianggap sebagai yang terburuk tahun ini.

Seberapa baik strategi manajemen sebuah tim, bisa dilihat dari keberhasilan mereka merekrut pemain-pemain penting dalam bursa transfer. Dan musim ini, Barcelona berada di dua kutub sekaligus. Mereka dianggap sukes melakukan pembelian terbaik di satu sisi, dan di sisi sebaliknya, juga punya pembelian terburuk.

Jordi Alba, yang dibawa pulang dari Valencia dianggap sebagai pembelian terbaik klub Liga Spanyol sepanjang tahun 2012. Maklum, dengan harga ‘cuma’ 14 juta Euro, Alba menunjukkan kemampuannya bersang di skuad Barca yang penuh bintang. 22 kali sudah si bek mungil tampil untuk kubu Camp Nou. Sepanjang waktu tersebut, ia mencetak 3 gol dan 4 assist.

Alba dianggap merupakan pembelian yang lebih spektakuler daripada Obafemi Martins (Levante) dan Aritz Aduriz (Valencia). Martins, penyerang asal Nigeria, datang dengan status free transfer. Dan ia membantu Levante melanjutkan kejutan seperti musim lalu. Kekokohannya sangat cocok dengan strategi bertahan plus counter attack cepat ala Juan Ignacio Martinez.

Aritz Aduriz, kembali ke kampung halaman, Athletic Bilbao untuk menjadi penyelamat San Mames. Ketika Fernando Llorente bermasalah dengan keinginannya hijrah, Aduriz mencetak banyak gol bagi Rojiblancos.

Jika ada pembelian terbaik, ada pula pembelian terburuk. Luka Modric yang dibeli Real Madrid dengan harga 45 juta Euro adalah orangnya. Sebenarnya kualitas Modric tak perlu diragukan lagi. Namun, di kubu Santiago Bernabeu, sang gelandang Kroasia belum memperoleh peranan penting sesuai dengan harga belinya.

Alex Song, pria yang dibeli Barcelona dari Arsenal dengan harga 19 juta Euro menjadi pembelian terburuk kedua setelah Modric.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda