Scroll to Top

Sriwijaya FC: Demi Honor Pemain, Aset Pribadi Pernah Digadaikan

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 01 Jan 2013

Sriwijaya FC

 

Tidak mudah rupanya untuk menjadi pimpinan dari sebuah klub profesional yang berlaga di kompetisi sepakbola. Salah satunya Presiden Klub Sriwijaya FC, H Dodi Reza Alex yang ternyata pernah menggadaikan aset pribadi demi membayar gaji pemainnya tepat waktu.

Ketika dimintai konfirmasinya, Augie tidak membantah hal tersebut. Augie mengaku jika Dodi sebagai pimpinan pernah dua kali menggadaikan aset pribadinya guna membayar gaji pemain.

“Sudah dua kali, semuanya untuk membayar gaji pemain. Itu dilakukan Presiden demi kelancaran dan kelangsungan klub” ungkap Augie.

Langkah Dodi itu disebut sebagai bagian dari komitmennya agar klub Sriwijaya FC tidak telat membayar gaji pemainnya setiap bulan.

Bagi manajemen, terlambatnya pembayaran lebih kepada komunikasi dan pendekatan kepada para pemainnya.

Pasalnya, Sriwijaya FC hanya mengandalkan dana sponsor dan tidak mendapat dana APBD.

“Itu selalu kami komunikasikan dengan pemain dan mereka selalu mengerti. Lagi pula keterlambatan itu hanya persoalan teknis saja, artinya tidak lebih dari dua bulan. Ketika bulan ini terlambat misalnya, sudah kami komunikasikan akan dibayar langsung dua bulan, pada bulan berikutnya” jelas Augie.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, sudah dua kali Dodi menggadaikan rumahnya pada musim 2009/2010 lalu.

Dodi menggadaikan rumah sebesar Rp 7 miliar untuk membayar gaji pemain dan dia kembali mengadaikan rumahnya sebesar Rp 4 miliar untuk membayar dua bulan gaji pemain.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda