Scroll to Top

Persipura Siap Hadapi Persib Di Laga Perdana ISL

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 01 Jan 2013

Arema vs Persipura

 

Persipura telah siap melakoni pertandingan perdana di kompetisi ISL 2013, menghapai Persib Bandung. Alhasil pelatih Jacksen F Tiago meminta dukungan dan doa dari Persipuramania untuk laga tandang ke Bandung nanti.

Ketika dimintai konfirmasinya, manajer Persipura Rudy Maswi menegaskan jika tidak ada perubahan Persipura akan berangkat ke Bandung sekitar tanggal 6 Januari 2013 nanti.

Sementara itu  Boaz Solossa dan kawan-kawan, telah kembali melakukan latihan guna menempah kekuatan fisik para pemain.

Pelatih Jacksen F Tiago yang baru saja mengikuti kursus pelatih dari Brasil, menginstruksikan agar pemain baru juga mendapat materi fisik yang sama dengan pemain-pemain lama karena materinya tidak jauh berbeda.

Di lain pihak mantan Pelatih Persipura U18, Ferdinando Fairyo mengatakan  kegagalan Persipura di ajang Inter Island Cup (IIC) 2012 bisa menjadi bahan evaluasi untuk lebih mempersiapkan diri ke ajang kompetisi ISL 2013.

“Saya kira kekalahan ini bisa menjadi bahan evaluasi dan juga pembenahan diri jelang laga resmi nanti saat melawan Persib Bandung” ungkap Ferdinando Fairyo, Sabtu (29/12/12).

Ferdinando menambahkan jika pembenahan ini sangat penting, karena Persipura akan memasuki ujian sesungguhnya dalam kompetisi ISL.

Apalagi tim-tim lainnya sudah menjalani persiapan yang maksimal, sekaligus memiliki target yang beranggapan bahwa Persipura salah satu lawan penting yang harus dikalahkan.

Namun Ferdinando beranggapan, jika para pemain baru telah menunjukan performa yang maksimal. Selain itu kebaradaan Boaz Sallosa, masih menjadi senjata andalan bagi Mutiara Hitam.

“Saya melihat beberapa pemain baru sudah menunjukan kemajuan berarti, walau demikian kehadiran Boaz tetap masih menjadi kekuatan tersendiri” ungkap Ferdinando.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda