Scroll to Top

Liga Inggris: Marouane Fellaini Harus Tiru Lionel Messi

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 01 Jan 2013

Marouane Fellaini

Marouane Fellaini sudah boleh bermain lagi kontra Newcastle United setelah menjalani sanksi tiga pertandingan. Kembalinya Fellaini disambut suka cita oleh manajer Everton, David Moyes. Namun di sisi lain, Moyes meminta Fellaini untuk lebih bisa mengontrol emosinya dan menjadikan Lionel Messi sebagai teladan.

Fellaini harus rela diskors tiga laga setelah secara sengaja menanduk dada Ryan Shawcross saat Everton jumpa Stoke City. Wasit memang tak memberi hukuman kartu di lapangan karena memang tak melihat kejadian itu. Namun bukti berupa video rekaman sudah cukup bagi FA untuk menjatuhkan hukuman bagi pemain kribo itu.

Selesai menjalani masa hukuman, Moyes ingin memastikan bahwa pemainnya itu tak mengulangi lagi perbuatannya dan lebih bisa menjaga emosi di pertandingan berikutnya.

“Jika saya mendapat kesempatan bermain melawan Felli, maka saya akan coba menjatuhkannya tiap kali ada kesempatan. Semua pemain belakang akan seperti itu padanya karena memang itulah resiko menjadi pemain hebat,” ujar Moyes yang merupakan bek Preston kala masih aktif sebagai pemain.

“Pemain yang patut dijadikan contoh olehnya adalah Lionel Messi. Tiap pemain mengincarnya, menendangnya, dan mencoba melakukan segala cara untuk menghentikannya. Ia sering dikasari saat bermain. Tapi bagaimana reaksinya? Ia bangun dan berkonsentrasi pada pertandingan lagi. Itulah yang menegaskan kehebatannya.”

Luisao-Messi-Artur

Fellaini sendiri sudah meminta maaf atas perbuatan tak terpujinya pada Shawcross kala itu. Ia mengaku tindakan kasar Shawcross padanya lah yang memancing emosinya.

“Normalnya, saya bukan tipe pemain seperti itu. Namun di Stoke, Shawcross selalu mendorong dan mengasari saya hingga emosi saya akhirnya meledak. Saya minta maaf atas hal itu,” ujar pemain asal Belgia itu.

Jelang laga tandang ke Newcastle, kembalinya Fellaini akan menambah opsi serangan sekaligus menutup “kekurangan” pemain di lini tengah. Seperti diketahui, Phil Neville dan Darron Gibson masih harus absen karena cedera. Fellaini kemungkinan akan ditaruh sebagai gelandang untuk memperkuat lini tengah tim di St. James Park nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda