Scroll to Top

HP Menghentikan Produksi WebOS Dan TouchPad

By Ivan Azzam / Published on Friday, 19 Aug 2011

Berita baru datang dari perusahaan terkemuka, Hewlett-Packard (HP). Ingat produk tablet HP bernama TouchPad? Yang berisi sistem operasi WebOS yang digadang mampu menyaingi iOS? Kini HP menghentikan produksi tablet miliknya, bahkan lebih buruknya lagi, HP akan berhenti dari bisnis PC, layaknya keputusan IBM dalam menjual bisnis PC ke Lenovo.

HP sebenarnya mengharapkan bahwa penjualan TouchPad ini dapat meningkatkan pemasukan, tapi sayangnya penjualan TouchPad sendiri lesu, dan tindakan HP sendiri dalam menghentikan penjualan ini juga cukup mengejutkan, otomatis nasib pengembangan WebOS terkatung-katung.

Saat HP membeli platform WebOS dan menghabiskan 1,2 milyar dolar untuk membeli Palm, HP memiliki strategi agar HP bisa membuat smartphone dan smartphone operating system sendiri, sedikit mengikuti langkah dari Apple dimana Apple memproduksi hardware dan software sendiri.

HP menginginkan WebOS ini agar bisa mengganti Microsoft Windows nanti di produk PC miliknya, namun sangat disayangkan, karena penjualan TouchPad keburu anjlok di pasaran dan akhirnya berdampak pada kelanjutan WebOS. (via Cnet News)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda