Scroll to Top

Rurouni Kenshin, Film Adaptasi Manga Yang Sukses Puaskan Penggemar

By Ika / Published on Tuesday, 01 Jan 2013

Kenshin Himura

Rurouni Kenshin atau Samurai-X tentu sudah tak asing lagi bagi pencinta manga-anime di Indonesia. Setelah serial manga dan animenya sukses, Rurouni Kenshin diangkat ke layar lebar oleh Warner Bros. Bagaimana hasilnya?

Awalnya banyak yang meragukan Rurouni Kenshin akan menjadi film yang baik, mengingat versi live action dari anime Jepang sebelumnya, misalnya Dragon Ball, malah menuai kritikan pedas.

Namun di tangan sutradara Keishi Otomo, Rurouni Kenshin dinilai cukup sukses memenuhi ekspektasi penggemar. Terbukti dari banyaknya respon positif, baik di Jepang, Indonesia, maupun negara lainnya.

Takeru Sato dianggap pas memerankan Kenshin Himura, mulai dari postur tubuh, ekspresi wajah, kelincahannya memainkan pedang, sampai pada kecocokannya dalam mengucap ‘oro’ dengan wajah polosnya.

Tak hanya Takeru, Takei Emi pemeran Kaoru Kamiya, Yuu Aoi sebagai Megumi, juga Munetaka Aoki sebagai Sanosuke Sagara, semuanya dianggap cukup menggambarkan karakter yang sudah dikenal lewat manga dan anime-nya.

Poin lain yang mendorong banyak fans patut mengacungkan jempol pada film ini adalah momen pertarungan Kenshin dan musuhnya. Teknik/jurus pedang Kenshin digambarkan sesuai seperti animenya dan membuat adegan ini menuai pujian.

Tak hanya itu, cerita yang diangkat dalam filmnya pun dinilai tak mengecewakan. Kisah Rurouni Kenshin versi live action ini masih pada tahap awal, penonton akan disuguhi bagaimana sejarah Kenshin ‘pensiun’ menjadi si Battousai, termasuk cerita pertemuan Kenshin dengan Kaoru, Megumi, dan Sanosuke.

Jadi bagi penggemar Samurai-X, jangan berharap dulu untuk menyaksikan pertarungan Kenshin dengan musuh besarnya yang terkenal, Shishio Makoto. Di sini, Kenshin berhadapan dengan Battousai palsu yang tak kalah kejam dan haus darah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda