Scroll to Top

Sony Hentikan Produksi Konsol PS 2

By Ditya / Published on Tuesday, 01 Jan 2013

PlayStation 2

Sony akhirnya menghentikan produksi konsol game terlarisnya, PlayStation 2 atau PS 2 di Jepang. Konsol game PS 2 ini begitu populer, sehingga perlu waktu 3 tahun bagi PS 3 untuk mengalahkan penjualan PS 2.

Di Jepang, konsol PlayStation 2 mulai dijual pada bulan Maret tahun 2000 dan konsol ini telah terjual lebih dari 150 juta unit sejak pertama kali diluncurkan, sebuah angka yang fantastis.

Konsol PlayStation 2 bisa disebut sebagai konsol game dengan penjualan terbaik sepanjang masa. Tak hanya itu, konsol PlayStation 2 ini juga sangat membantu popularitas standar DVD.

Berakhirnya produksi konsol PlayStation 2 ini semakin memicu rumor mengenai kehadiran konsol PlayStation 4 yang beberapa waktu lalu diketahui menggunakan nama sandi Orbis dan diperkirakan akan menggunakan grafis dari AMD.

Meskipun produksi konsol PlayStation 2 telah dihentikan, tapi game untuk konsol PlayStation 2 tetap akan diproduksi. Bahkan masih ada beberaapa judul game untuk konsol PlayStation 2 yang akan dirilis di tahun 2013.

Seri game Final Fantasy adalah salah satu contoh game yang akan dirilis untuk konsol PlayStation 2 di tahun 2013. Game Final Fantasy seri Seekers of Adoulin akan dirilis bulan Maret 2013 mendatang.

Sejauh ini, sekitar 11.000 judul game telah dirilis untuk konsol PlayStation 2. Konsol game PlayStation 2 ini juga berumur cukup panjang, yakni 12 tahun sejak pertama kali konsol ini dirilis ke pasar.

Situs game dan hiburan Jepang, Famitsu, melaporkan bahwa Sony telah menginformasikan pada retailer bahwa Sony tak akan memasok konsol PlayStation 2 setelah stok konsol tersebut habis.

Seperti yang dilansir dari BBC (31/12/2012), sampai saat inibelum ada informasi dari Sony apakah pihaknya juga akan menghentikan produksi konsol PlayStation 2 di wilayah lain atau tida.k

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda