Scroll to Top

MU Disarankan Gaet Frank Lampard

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 01 Jan 2013

Everton 1-2 Chelsea

Saat dibukanya jendela transfer musim dingin 2013, kubu Manchester United disarankan untuk membeli Frank Lampard dari Chelsea. Uniknya, saran itu justru diberikan oleh legenda hidup Chelsea, Ray Wilkins, yang juga pernah menjabat asisten manajer Chelsea beberapa waktu lalu.

Situasi Lampard di Chelsea saat ini memang menimbulkan tanda tanya besar. Dengan kontrak yang menyisakan enam bulan saja, baik kubu Lampard maupun The Blues belum menemukan kata sepakat perihal perpanjangan kontrak.

Hingga akhirnya beredar kabar bahwa Lampard sudah merasa jengah dan memutuskan untuk mengakhiri kariernya di Stamford Bridge, entah itu pada Januari ini atau ketika musim telah berakhir.

Meski sudah akan memasuki akhir kariernya, Wilkins yakin Lampard masih akan berguna besar bagi pasukan Sir Alex Ferguson dengan gol-golnya meski ia adalah seorang gelandang.

“Frank berusia empat tahun lebih muda daripada Ryan Giggs atau Paul Scholes, dan ia bisa mencetak banyak gol dari lini tengah. Faktanya, ia bisa melesakkan gol lebih banyak daripada perolehan Michael Carrick, Tom Cleverley, maupun Scholes,” ujar Wilkins.

“Ia memang tak akan bermain penuh selama 90 menit tiap pekannya. Namun jika ia bermain sebagai starter dalam 20 pertandingan saja, maka ia setidaknya bisa mencetak tujuh gol bagi United.”

Sejauh musim ini berjalan, Lampard sudah mencetak enam gol, hanya berselisih satu dari Fernando Torres dan Juan Mata yang lebih sering bermain. Terakhir, dua golnya memastikan kemenangan Chelsea atas Everton.

“Ia sungguh fantastis ketika melawan Everton. Dalam 11 pertandingan yang ia mainkan, ia sudah bisa mencetak enam gol. Saya pikir Chelsea telah salah dalam mengambil keputusan terkait dirinya.”

Bagaimana, Red Devils?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda