Scroll to Top

Wigan Berharap Bisa Kalahkan Manchester United Lagi

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 01 Jan 2013

Wigan 1-0 MU

Wigan Athletic sudah harus menghadapi pertandingan sulit di awal tahun 2013 ini. DW Stadium kali ini akan kedatangan Manchester United, tim yang saat ini tengah memuncaki klasemen sementara. Namun, Wigan punya modal kemenangan atas lawan yang sama di tempat yang sama musim lalu. Sejarah itulah yang ingin mereka ulangi kali ini.

Musim lalu, United datang ke DW dengan modal keunggulan delapan poin atas Manchester City di peringkat kedua. Namun gol tunggal Shaun Maloney membuat segalanya berantakan hingga di akhir musim City yang sukses menjadi juara berkat unggul selisih gol.

Situasi kali ini pun hampir sama. United berada di puncak dengan City di peringkat kedua yang setia membuntuti. Bedanya, hanya tujuh poin yang menjadi jarak antara keduanya.

Roberto Martinez, arsitek The Latics, menyebut bahwa kesuksesan anak asuhnya mempecundangi United musim lalu adalah fakta bahwa mereka berjuang menghindari zona degradasi. Ancaman itu membuat James McCarthy dkk bermain buas, tak peduli siapa lawan yang ada di depan mereka.

“Tak ada yang tahu apa yang akan terjadi di pekan-pekan berikutnya. Namun musim lalu kami mendapat poin berharga dari Manchester United disaat kami berada dalam situasi terdesak. Dan pada hari itulah kami mendapat pelajaran berharga bahwa kami harus bermain dengan cara kami sendiri,” tutur Martinez.

Kondisi yang sama juga terjadi saat ini. Untuk sementara Wigan terpaku di peringkat 16 dengan total 18 poin. Total angka yang tentunya masih sangat kurang untuk bisa menghindarkan diri dari ancaman degradasi.

Roberto Martinez

“Tentu saja kami tak senang dengan raihan poin kami saat ini. Fakta ini membuat kami akan berusaha keras meraih poin penuh terutama di setiap laga kandang. Itu berarti, kami juga akan berusaha menumbangkan Manchester United.”

Meski dibuai hasil menawan musim lalu, Martinez mengingatkan anak asuhnya untuk tetap membumi. Martinez berkaca dari hasil pertemuan pertama musim ini di Old Trafford dimana timnya dibantai empat gol tanpa balas disana.

“Saya yakin mereka tak akan mengubah cara bermain mereka. United akan datang kesini layaknya tim yang sedang mengejar titel juara. Kami hanya tak boleh merasa inferior dari mereka,” tegas Martinez.

Well, perjuangan berat sepertinya bagi Wigan. Apalagi skuad United menargetkan tiga poin penuh tak hanya untuk menjaga asa meraih gelar, namun juga sebagai kado spesial ulang tahun Sir Alex Ferguson.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda