beruban

Rambut beruban saat usia masih muda kerap menimbulkan rasa minder. Sebab,  dari sisi penampilan mungkin membuat orang lain berasumsi bahwa Anda sudah tidak muda lagi. Penyebab keluarnya uban bisa dipengaruhi oleh faktor keturunan dan gaya hidup. Dan, kemunculan uban barangkali masih bisa diatasi dengan tips berikut ini:

  1. Jauhi stres. Penyakit mental ini sangat mengganggu keseimbangan tubuh bila dipelihara. Termasuk, stres dapat berpengaruh pada proses produksi pigmen. Saat Anda banyak stres dan produksi pigmen terganggu, maka rambut pun tidak mendapatkan warna aslinya. Uban segera memenuhi rambut Anda. Oleh karena itu, jika hidup Anda cukup dengan dengan lingkungan stres, carilah cara untuk dapat sejenak melakukan rileksasi. Anda bisa bermeditasi atau berolahraga untuk mengembalikan kesegaran fisik dan pikiran.
  2. Manfaatkan labu untuk memulihkan pigmen rambut dan menguatkan akarnya. Anda bisa memotong labu dan merendamnya dengan minyak kelapa. Biarkan selama tiga hari. Selanjutnya, rebus campuran tersebut hingga muncul ampas berwarna hitam. Setelah dingin, gunakan ampas hitam tersebut untuk diterapkan pada kulit kepala dan biarkan beberapa saat. Akhiri dengan membilas rambut sampai bersih.
  3. Konsumsi berbagai makanan sehat yang kaya dengan nutrisi ini:  protein, zat besi, yodium mineral, vitamin A, dan vitamin B. Anda bisa memperolehnya secara alami dari sayuran dan buah-buahan. Masukkan jenis makanan sehat dengan memperbanyak kandungan nutrisi tersebut untuk mengatasi masalah uban dari dalam.