Scroll to Top

New Kia Rio Diluncurkan Bulan Ini di Malaysia

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 01 Jan 2013

new kia rio

Kia akan merilis produk barunya, New Kia Rio, bulan ini di Malaysia. Mobil besutan produsen dari Korea Selatan ini merupakan generasi ketiga dari jenis Rio. Sebelumnya, Kia Rio terbaru  telah diperkenalkan kepada publik pada gelaran 2011 Geneva Motor Show. Kia Rio menjadi salah satu kendaraan yang mengisi jajaran mobil baru di awal tahun 2013.

Seperti dikutip Inautonews, Kia Rio segera mendarat di Malaysia pada Januari ini. Sekaligus, mobil tersebut akan dilaunching dan dipasarkan ke seluruh Malaysia.

Kia Rio yang dipasarkan ini memiliki lima pintu. Dapur pacunya dibekali dengan  MPI 1.4 liter DOHC dengan mesin Gamma CVVT. Tenaga keluaran yang dihasilkan mencapai 109 PS dengan torsi puncak 136 Nm. Sementara untuk tansmisinya memakai sistem transmisi otomatis empat kecepatan.

Dari sisi ukuran, Kia Rio mengalami peningkatan dari generasi sebelumnya. Panjang keseluruhan Rio ini bertambah 55 milimeter dengan penambahan lebar keseluruhan sebesar 25 milimeter. Kapasitas ukuran bagasi juga lebih luas, yaitu 288 liter. Tapi untuk ketinggiannya, Kia mengurangi ukurannya sebanyak 15 milimeter.

Dilihat dari eksteriornya, New Kia Rio mengadopsi model sporty. Kendaraan ini tepat dipakai oleh orang yang berjiwa muda. Dan, ada dua model yang ditawarkan yaitu Kia Rio EX dan Kia Rio SX. Kia baru akan membocorkan perbedaan spesifikasi keduanya pada waktu acara peluncuran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda