Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik Real Madrid, Antonio Adan Terburuk

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 02 Jan 2013

Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik Real Madrid, Antonio Adan Terburuk

Cristiano Ronaldo menjadi pemain Real Madrid di awal musim 2012-2013 dengan rapor terbaik versi Marca. Ia menjadi satu-satunya punggawa Los Blancos yang memperoleh nilai A-plus oleh harian Madrid tersebut. Sementara itu, Antonio Adan, kiper kedua Real Madrid, menjadi pemain terburuk. Yang unik, dua pemain yang direkrut kubu Santiago Bernabeu: Michael Essien dan Luka Modric, juga memperoleh nilai di bawah rata-rata.

Jika Cristiano Ronaldo masuk ke dalam tiga besar calon peraih Ballon d’Or, itu bukanlah omong kosong belaka. Ia membuktikan kualitas terbaik meski Real Madrid carut marut. Bagaikan ‘berlian di dalam lumpur’, CR7 mampu mencetak 26 gol sepanjang awal musim 2012-13. Bersinar, dan beberapa kali menyelamatkan Los Blancos dari hasil buruk.

Di bawah Ronaldo, ada duo Spanyol yang juga tetap tampil konsisten. Mereka adalah Sergio Ramos, jenderal lini belakang dengan nilai 6,8. Plus, Xabi Alonso, batu baterai Los Blancos dengan nilai 6,7. Kedua pemain yang juga bekerja untuk Spanyol demi memenangi Euro 2012 terlihat semakin matang. Ramos menunjukkan bakatnya sebagai pemimpin. Meskipun, Los Blancos masih sering bocor via set pieces. Xabi Alonso tak tergantikan di lini tengah Madrid.

Kalau ada pemain terbaik, ada pula pemain terburuk. Antonio Adan, kiper kedua Real Madrid, cuma dinilai Marca dengan angka 5,4. Hal ini tak terlepas dari kekalahan Los Blancos atas Celta Vigo dan Malaga ketika ia menjaga gawang. Hidup di bawah bayang-bayang seseorang seperti Iker Casillas membuat Adan tidak banyak berkembang.

Rata-rata, para pemain Real Madrid hanya memperoleh nilai 6,1. Bahkan, dua pemain yang ditambahkan ke skuad pada bursa transfer seperti Michael Essien (pinjam dari Chelsea) dan Luka Modric (beli dari Tottenham ) tidak bisa berbicara banyak untuk urusan rapor. Kedua pemain sering ditempatkan di posisi yang bukan posisi asli mereka sehingga kurang bersinar. Sementara itu, sang kapten Iker Casillas, berada di atas rata-rata dengan nilai 6,3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda