Scroll to Top

Iker Casillas: Liga Spanyol Belum Berakhir, Real Madrid!

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 02 Jan 2013

Iker Casillas: Liga Spanyol Belum Berakhir, Real Madrid!

Iker Casillas, kapten Real Madrid meyakini bahwa Real Madrid masih bisa memangkas jarak dari Barcelona dan Atletico Madrid. San Iker yang sempat diisukan ‘berselisih paham’ dengan Jose Mourinho, dengan tegas menyatakan bahwa musim ini belum berakhir untuk Real Madrid. Los Blancos masih harus berjuang untuk membuktikan nama besar mereka.

Awal musim ini, Iker Casillas dianggap tak segemilang biasanya. Posisi kekasih Sara Carbonero juga sempat diambil oleh kiper kedua, Antonio Adan. Kondisi ini memicu San Iker untuk berlatih lebih baik demi mendapatkan posisi sebagai kiper utama Real Madrid.

“Kami berlatih keras. Saya mesti berjuang dan bekerja keras untuk memperoleh kembali tempat saya sebagai pemain inti. Sekaligus meyakinkan manajer (Jose Mourinho) bahwa saya memang orang yang layak untuk tugas tersebut. Saya harus berkembang dari hari ke hari. Saya bukan mesin, tapi saya tengah dalam kondisi terbaik, dan harus belajar dari kesalahan masa lalu,” tegas Casillas.

Sang kapten juga menunjukkan kebesaran jiwanya ketika membahas masalah Antonio Adan yang disebutnya sebagai ‘teman‘. Bagi Casillas, siapa pun yang menjadi kiper utama bukanlah masalah. Yang terpenting adalah Real Madrid, bukan seorang pemain tertentu.

“Adan memiliki rasa kepercayaan diri dan dukungan dari klub. Dia bertugas dengan baik setiap diberi kesempatan. Real Madrid lebih penting daripada seorang Iker Casillas.”

Los Blancos sekarang menerima kenyataan bahwa posisi mereka lebih buruk dari Barcelona, bahkan Atletico Madrid. Namun, mimpi tak boleh pupus. Iker Casillas menyebutkan, kompetisi belum berakhir dan mereka harus berlari lebih kencang lagi untuk memperoleh hasil terbaik.

“Kami mengakhiri tahun 2012 dengan kekalahan, 16 angka di bawah pimpinan liga (Barca) dan 7 poin di bawah Atletico yang ada di tempat kedua. Pada 2013, kami akan berusaha untuk memotong jarak. Saya menyadari ini akan berat. Tapi saya juga menyadari musim kompetisi belum berakhir. Kami harus berjuang lebih keras lagi,” jelas Iker Casillas yang masih memimpikan meraih lebih banyak trofi lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda