Scroll to Top

Persib Tetap Usahakan Uji Coba Sebelum Hadapi Persipura

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 02 Jan 2013

Persib masih berharap satu partai uji coba lagi, sebelum kelak berlaga di partai perdana Indonesian Super League (ISL) 2013. Di partai perdana ISL, jika tidak ada perubahan Persib akan menjamu Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat.

Ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Persib Djajang Nurdjaman tidak membantah hal tersebut.

Djajang menegaskan bahwa menjelang laga perdana pada 13 Januari 2013 mendatang, Persib masih membutuhkan pertandingan uji coba sekali lagi.

Sayangnya meski sudah diprogramkan, namun sejauh ini Djajang Nurdjaman mengaku belum mendapatkan calon lawan yang akan dihadapi Persib.

“Saya memang mengagendakan satu pertandingan uji coba lagi. Tapi memang, calon lawannya belum ada” ungkap Djajang seperti yang dilansir situs resmi klub (Senin 31/12/12).

Sebelumnya sempat muncul tawaran beruji tanding dengan PSCS Cilacap, Persiram Raja Ampat dan terakhir Persikab Kabupaten Bandung. Namun, semuanya belum ada kejelasan.

“Persikab juga belum dikontak lagi” jelas Djajang.

Meski belum juga menemukan lawan tanding yang sepadan dengan timnya, namun Djajang Nurdjaman tidak akan menyerah.

“Uji coba diusahakan tetap ada. Tapi yang jadi permasalahannya, kita belum menentukan lawan dan tempatnya juga belum ada” tambah Djajang.

Djajang akan tetap mengusahakan untuk menggelar uji coba, sebab menurutnya gelaran uji coba sekarang dibutuhkan timnya untuk melakukan pembelajaran khusus terhadap hasilnya sebelum ISL.

“Sebenarnya kalau untuk Persib sudah lumayan banyak melakukan ujicoba. Dengan tim yang menghuni ISL saja sudah enam kali. Tapi kita juga butuh sekali lagi karena itu sangat penting bagi saya” tutup Djajang Nurdjaman.

Seperti yang diketahui, jeda waktu yang dimiliki tim Persib Bandung sebelum masuk laga perdana kompetisi masih cukup lama.

Dengan uji coba itu, Djajang berharap timnya benar-benar siap menghadapi lawan yang cukup berat.

Maklum empat tim Papua akan mereka hadapi, yakni tim Persipura Jayapura, Persiwa Wamena, Persiram Raja Ampat dan Persidafon Dafonsoro.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda