Scroll to Top

Timnas Indonesia: Pemain Muda, Belajarlah Dari Sosok Elie Aiboy!

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 02 Jan 2013

Timnas Indonesia Elie Aiboy Okto

Usia emas yang sudah tergolong lewat bagi pesepakbola, tidak menghalani Elie Aiboy untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. Alhasil pemain senior ini mengaku siap, jika harus kembali membela Timnas Indonesia di ajang internasional.

Cukup riskan memang ketika pesepakbola seusia Elie masih memperkuat Timnas Indonesia, padahal di negeri ini masih banyak pemain-pemain muda potensial yang bisa dimanfaatkan.

Tapi apalah daya, para pemain muda tersebut enggan memenuhi panggilan PSSI untuk membela Timnas Indonesia.

Lantas, apakah Timnas Indonesia akan berhenti jika para pemain muda tidak mau bergabung?

Ternyata tidak, Timnas Indonesia tetap akan berjalan meski harus mengandalkan pemain-pemain senior yang usianya di atas usia emas pesepakbola.

Salah satunya adalah Elie Aiboy. Pria kelahiran 33 tahun lalu itu mengaku masih sanggup membela Merah Putih, jika tenaganya dibutuhkan oleh Timnas Indonesia.

“Saya selalu siap jika dibutuhkan timnas. Kami tidak melihat siapa ketua PSSI, yang terpenting berada di bawah koridor organisasi resmi” ungkap Elie Aiboy.

Menurut Elie, membela Timnas Indonesia merupakan sebuah panggilan negara. Untuk itu dirinya terus berusaha memberikan kemampuan terbaiknya meski saat ini sudah tidak muda lagi.

“Saya akan terus berupaya memberikan yang terbaik. Maka saya selalu siap jika nanti kembali dipanggil masuk timnas” tegas Elie.

Elie Aiboy merupakan alah satu pemain sayap terbaik di Indonesia. Sejak muda, mantan pemain Selangor FC ini dikenal memiliki kecepatan dan skill yang tinggi.

Bahkan pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar mengaku sangat membutuhkan sosok seorang Elie Aiboy. Menurut Nil, Elie bisa dijadikan panutan bagi pemain-pemain muda.

“Leadership dia yang kami butuhkan. Elie juga tetap konsisten hingga saat ini. Ini sangat bagus untuk mengatrol motivasi pemain yang lain” jelas Nil Maizar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda