Scroll to Top

Sriwijaya FC Tetap Tanpa Suporter Di Pembukaan ISL Melawan Persiba

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 02 Jan 2013

Suporter Sriwijaya FC sepertinya masih harus menahan hasrat untuk mendukung tim kesayangannya berlaga di pertandingan ISL 2013. Pasalnya hingga kini, Polresta Palembang belum juga mencabut pembekuan yang dilakukan terhadap kelompok suporter.

Dengan demikian Sriwijaya FC dipastikan tanpa dukungan kelompok suporter saat menjamu Persiba Balikpapan, pada laga perdana ISL Sabtu (5/12/12) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Ketika dimintai konfirmasinya, Kapolresta Palembang Kombespol Sabaruddin Ginting tidak membantah hal tersebut.

Sabaruddin Ginting mengatakan jika pembekuan suporter Sriwijaya FC terus berlaku sampai waktu yang tidak ditentukan.

Dengan demikian saat menjamu Persiba, tidak akan ada atribut suporter serta dukungan dari suporter kepada Sriwijaya FC.

“Pembekuan kelompok suporter masih terus berlanjut dengan batas waktu yang tidak ditentukan. Tetap seperti semula, tidak ada atribut suporter dan segala sesuatu yang berbau suporter saat pertandingan Sriwijaya FC di Jakabaring” ungkap Sabaruddin Ginting, Selasa (1/1/13).

Ketika disinggung mengenai batas waktu sanksi tersebut, Ginting tidak bisa memastikan sampai kapan pembekuan diberlakukan.

Ini disebabkan karena pihak kepolisian masih terus melihat perkembangan dari pembekuan ini. Namun sejauh ini, pembekuan telah memberikan dampak positif.

Menurut Sabaruddin Ginting salah satu dampak positif pembekuan suporter, tidak ada lagi kerusuhan antarsuporter sebelum, sesaat ataupun sesudah pertandingan.

Selain itu dengan dibekukannya suporter, penonton lebih ramai menyaksikan pertandingan di Stadion Jakabaring terutama penonton wanita.

“Pembekuan kelompok suporter membuat pertandingan dan suasana lebih aman. Lihat saja saat IIC kemarin, tidak ada kerusuhan. Selain itu penonton lebih ramai terutama dari kalangan ibu-ibu dan remaja putri”

“Karena itu agar situasi aman seperti ini bisa terjaga, lebih bagus pembekuan suporter ini diteruskan” tambah Sabaruddin Ginting seperti yang dilansir Goal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda