Scroll to Top

Google Glass Terus Dikembangkan, Tambah Fitur Telepon dan Voice Command

By Ditya / Published on Wednesday, 02 Jan 2013

Google Glass

Raksasa mesin pencari Google terus mengembangkan teknologi Google Glass yang telah diluncurkan 6 bulan yang lalu. Kacamata canggih Google ini masih terus dikembangkan agar layak untuk dijual ke pasar konsumen. Kabarnya, Google Glass akan dilengkapi dengan kemampuan telepon, voice command, dan daya tahan baterai yang lebih lama.

Sebuah wawancara yang dilakukan oleh IEEE Spectrum terhadap kepala proyek Google Glass, Babak Parviz, mengatakan bahwa tim Google Glass terus mengembangkan ide-ide baru dan terus mengembangkan perangkat Google Glass dari sisi perangkat lunak maupun perangkat keras.

“Kami terus mencoba ide-ide baru tentang bagaimana platform ini dapat digunakan. Kami juga berusaha untuk membuat platform lebih kuat, termasuk membuat hardware yang lebih kuat dan perangkat lunak yang lebih kuat, sehingga kami dapat mengapalkan untuk pengembang awal tahun ini.”

“Ini adalah hal yang rumit Ini bukan laptop atau smartphone. Ini adalah platform yang sama sekali baru. Jadi bagaimana orang berinteraksi dengan itu dan apa yang orang lakukan dengan itu adalah wilayah yang sama sekali baru. Tapi kami berharap bahwa ketika kami kapalkan kepada pengembang, orang lain juga akan mencari tahu seperti apa Google Glass dan apa saja yang dapat dilakukan,” kata Babak Parviz, kepala proyek Google Glass.

Babap Parviz juga mengatakan bahwa saat ini Google Glass menggunakan touchpad untuk melakukan navigasi menu dan mengubah konfigurasi, ke depan, Google akan bereksperimen dengan fitur voice command atau perintah suara. Tak hanya itu, team Parviz juga bekerja keras untuk menghadirkan fitur telepon di Google Glass serta peningkatan daya tahan baterai.

Seperti yang dilansir dari CNET (01/01/2013), kacamata canggih Google Glass ini kemungkinan besar tak akan siap dijual pada tahun 2014 mendatang. Meskipun demikian, pengembang dapat membeli Google Glass edisi Explorer pada awal tahun 2013 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda