Scroll to Top

Apple Store di Paris Dibobol Maling Saat Malam Tahun Baru

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 02 Jan 2013

Apple Store Paris

Nasib sial dialami Apple Store Paris saat malam pergantian tahun baru 2013. ‘Toko’ Apple tersebut dibobol maling dan kerugian ditaksir mencapai USD 1,3 juta atau sekitar Rp 12,5 miliar.

Menurut laporan kepolisian setempat, Apple Store yang berada di wilayah Champs-Elysees dibobol paksa maling saat orang-orang sekitar sibuk merayakan pergantian tahun. Pencuri yang bersenjata mendobrak masuk.

Dikutip dari Mashable yang melansir The Telegraph, setidaknya ada empat pria tak dikenal dan memakai topeng yang menerobos malalui pintu belakang. Mereka bahkan mengancam seorang penjaga keamanan.

Seorang petugas kebersihan dilaporkan mengalami luka ringan. Menurut paparan dari kepolisian Perancis, penjahat terdiri dari kru yang terampil. Mereka terorganisir dengan baik dan melakukan aksinya hanya tiga jam setelah ‘toko’ Apple tersebut tutup.

“Mereka telah memersiapkan segala dengan baik. Polisi kini kami kerahkan untuk berpatroli di sekitar Champs-Elysées agar pergerakan mereka kian terbatas”, ujar Christophe Crépin, juru bicara serikat polisi Perancis Unsa.

Apple Store sendiri adalah jaringan ‘toko eceran’ yang dimiliki dan dioperasikan sendiri oleh Apple Inc. Toko ini bergerak di bidang komputer serta elektronik bagi konsumen. Pada tahun 2011, Apple telah membuka Apple Store di lebih dari 330 lokasi di seluruh dunia.

Dua Apple Store pertama di dunia dibuka di AS pada tahun 2001. Pada tahun 2003, Apple memerluas operasinya ke Jepang dengan membuka toko pertamanya di luar AS. Kemudian diikuti dengan pembukaan toko di UK, Kanada, Italia, Australia, China, Swiss, Jerman, Perancis, serta Spanyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda