Scroll to Top

75% Pemimpin Negara di Dunia Gunakan Twitter

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 02 Jan 2013

Twitter Barack Obama

Tahukah Anda jika 75% pemimpin negara di dunia gunakan Twitter? Setidaknya ada 123 pemimpin negara yang berkicau di linimasa. Apakah SBY termasuk diantaranya? Sayangnya tidak.

Temuan ini dikemukakan oleh Digital Policy Council (DPC) yang telah melakukan studi di 164 negara. Angka 123 pemimpin negara ini meningkat tajam jika dibandingkan studi di tahun sebelumnya.

Pada tahun 2011 hanya ada 69 pemimpin negara yang menggunakan Twitter. Akun ini bisa berupa akun personal atau akun yang dikelola secara resmi pemerintah. Sedikit informasi, PBB hingga hari ini miliki 193 negara sebagai anggota resmi mereka.

Dari akun-akun pemimpin negara yang ada, akun Twitter Barack Obama menjadi yang terpopuler dengan lebih dari 25 juta follower. Di posisi kedua ada Hugo Chavez dengan 3,5 juta pengikut.

Akhir tahun 2012 lalu, pemimpin umat Khatolik dunia Paus Benekditus XVI juga memutuskan bergabung dengan Twitter. Lewat tweet-nya yang mencerahkan, Pope memberikan siraman rohani di linimasa dan bahkan membuka sesi Q&A.

Kembali ke pertanyaan di awal, apakah pemimpin negara kita miliki akun Twitter pula? Jawabnya tidak. Lantas mengapa sosok yang gemar berujar ‘prihatin’ tersebut urung membuka akun? Tak ada seorang pun yang mengetahuinya.

Twitter jelas miliki banyak manfaat. SBY pun mengamininya. Beberapa waktu lalu bahkan ia memberikan intruksi tegas agar keberadaan media sosial lebih dipantau. Nah apakah ini alasan mengapa SBY enggan miliki akun Twitter?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda