Scroll to Top

Angry Birds dan Youtube Aplikasi Paling Banyak Diunduh di Tahun 2012

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 02 Jan 2013

Angry Birds iPhone

Angry Birds dan Youtube menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh di tahun 2012 lalu. Aplikasi popular lainnya yakni Facebook dan Instagram juga termasuk diantaranya.

Tahun ini pengguna menghabiskan rata-rata dua jam sehari di perangkat mobile-nya. Angka ini meningkat 35% jika dibandingkan tahun lalu. Menurut analisis perusahaan Flurry, angka tersebut akan terus meningkat di tahun 2013.

“Tahun 2012 adalah titik kritis tranformatif dalam cara konsumen menggunakan aplikasi,” ujar Craig Palli, Wakil Presiden di Fiksu, perusahaan pemasaran mobile.

Kategori-kategori aplikasi seperti jejaring sosial, media dan hiburan, mengedit foto, dan permainan, terus memikat konsumen. Sebut saja Youtube dan Angry Birds yang hadir dalam versi gratis dan berbayar sama-sama larisnya.

Sementara itu beberapa aplikasi yang dirilis tahun ini pun sangat cepat beradaptasi dan bergabung dengan jajaran top aplikasi yang ada. Sebut saja DrawSomething yang cukup cepat mendapat popularitas di Android maupun iPhone meski dirilis pada bulan Februari tahun lalu.

“Permainan itu berjalan dengan konsep multiplayer dimana game yang revolusioner yang berorientasi bermain dengan sesama (teman). Sangat popular tahun lalu,” timpal Craig Palli.

Masih menurutnya, konsumen saat ini ingin beralih ke aplikasi yang miliki fungsi serta mendukung produktivitas harian mereka. Seperti aplikasi untuk menemukan taksi atau hotel, atau sebuah aplikasi pembayaran.

“Pengguna cenderung memilih metode praktis dan mudah, dengan aplikasi misalnya, baru ke model tradisional. Developer dituntut kreativitasnya ke arah itu,” tutup Craig Palli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda