Scroll to Top

Pemuda China Tewas Setelah Main Game 40 Jam Non Stop

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 02 Jan 2013

Gamer Freak

Pemuda China dilaporkan tewas setelah 40 jam non stop main game. Pemuda yang kemudian diidentifikasi bernama Xiao Jun asal Kota Guangxi, China tersebut tak langsung meninggal, ia sempat pingsan sebelum maut menjemputnya.

Dikutip dari Ubergizmo, pemuda berusia 21 tahun ini tak pernah beristirahat selama dua hari penuh. Ia hanya main game dan main game. Hanya dua aktivitas yang membuatnya berhenti nge-game: makan dan ke kamar mandi.

Tak banyak informasi yang bisa digali dari kematiannya. Misalnya saja apa game yang Xiao Jun mainkan. Namun yang jelas, menurut informasi yang ada, ia kala itu sedang memainkan game online.

Kasus serupa sejatinya kerap terjadi. Setidaknya pada tahun lalu peristiwa naas serupa juga dialami oleh dua pemuda di Taiwan dan Singapura. Kasus tersebut juga hampir bebarengan. Terjadi di bulan Juni tahun 2012.

Setelah main game online (RPG) Diablo 3 selama 48 jam, seorang remaja 18 tahun asal Kota Tainan, Taiwan ditemukan tewas di sebuah kafe internet. Sayangnya tak diketahui nama lengkapnya. Kala itu ia hanya dikenal nama keluarganya – Chuang.

Lain pula kasus yang dialami oleh mahasiswa National University of Singapore (NUS). Xu Kaixiang, 25 tahun, begadang sepanjang malam bermain game. Keesokan paginya, tubuhnya ambruk di lantai dengan komputer yang masih menyala.

Upaya pertolongan pertama dengan CPR pun gagal. Nyawanya tak bisa diselamatkan. Ayah Xu Kaixiang berujar jika anaknya selama musim liburan tiba lebih memilih bertapa di kamar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda