Scroll to Top

Sony Xperia Z: Bocoran Foto dan Spesifikasi Terbaru

By Ditya / Published on Wednesday, 02 Jan 2013

Xperia Z n ZL

Bocoran foto terbaru smartphone flagship Sony Yuga C660 atau Xperia Z kembali muncul. Foto dan spesifikasi smartphone Xperia Z ini kabarnya berasal dari akun Twitter @evleaks yang kemudian diposting oleh UnwiredView.

Smartphone kelas teratas atau flagship besutan Sony ini dikabarkan akan ditampilkan di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2013 yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Januari 2013 mendatang.

Xperia Z akan menjadi senjata utama Sony untuk melawan smartphone flagship lainnya, seperti LG Optimus G, Samsung Galaxy S3, HTC J Butterfly, dan Apple iPhone 5.

Spesifikasi Xperia Z atau Sony Yuga C660 ini tak jauh beda dari bocoran sebelumnya, dengan layar berukuran 5 inci resolusi HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 443 ppi (pixel per inch).

Tak hanya itu, layar Xperia Z mengusung teknologi OptiContrast yang sebelumnya telah diterapkan pada Xperia V dan Xperia Tablet S serta dilengkapi kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel..

Sony Xperia Z ini juga dikabarkan akan dilengkapi kemampuan outdoor, seperti tahan debu, tahan benturan, dan tahan percikan air. Sony memang telah berpengalaman dalam menghadirkan smartphone berkemampuan outdoor, sebut saja Xperia Active, Xperia Go, Xperia Acro S, dan yang paling canggih Xperia V.

Dapur pacu Xperia Z ini juga tak tanggung-tanggung, Sony membekalinya dengan chipset Qualcomm Snapdragon S4 Pro APQ8064 quad-core yang dipadukan dengan grafis bertenaga dari Adreno 320. Selama ini Sony memang belum pernah meluncurkan smartphone kelas atas dengan prosesor quad-core.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (01/01/2013), Sony Xperia Z ini menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Sayangnya, smartphone yang mengusung dimensi 139mm x 71mm x 7.9mm ini belum diketahui perkiraan harganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda