Scroll to Top

Habibie Ainun Berhasil Cetak Rekor Hampir 2 Juta Penonton

By Arya Azhar / Published on Wednesday, 02 Jan 2013

Habibie Ainun

Tak salah mungkin jika “Habibie dan Ainun” disebut sebagai film Indonesia paling fenomenal tahun ini.

Minggu lalu, filmnya berhasil mencetak rekor melampaui 1 juta penonton dalam 7 hari. Kini di minggu kedua penayangannya di bioskop Indonesia, film ini telah berhasil menyentuh rekor hampir 2 Juta penonton.

Hebatnya hasil tersebut diperoleh hanya dalam waktu 13 hari saja.

Manoj Punjabi yang merupakan produser dari “MD Entertainment” melalui akun twitternya secara resmi mengumumkan prestasi membanggakan ini :

Habibie & Ainun sudah melewati 1,935,000 penonton dalam 13 Hari” – @ManojPunjabiMD

Habibie dan Ainun saat ini masih tayang di lebih dari 60 layar bioskop di Jakarta dan puluhan layar bioskop lainnya di seluruh Indonesia.

Maka tak heran filmnya diprediksi akan mampu menyentuh rekor melebihi 3 juta penonton, seperti juga yang pernah diraih oleh film produksi Manoj Punjabi sebelumnya, Ayat-Ayat Cinta di tahun 2008.

Apalagi film yang dibintangi Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari hingga kini masih dipadati penonton di bioskop-bioskop yang menayangkannya.

Habibie dan Ainun sekaligus juga telah mengalahkan rekor yang selama ini masih dipegang oleh “The Raid” sebagai film Indonesia terlaris tahun ini. The Raid saat tayang dulu ‘hanya’ berhasil mengumpulkan 1.8 Juta penonton.

Sementara 5 Cm juga diperkirakan sudah melampaui 2 Juta penonton, hanya saja hingga kini belum ada data dan keterangan resmi dari pihak Soraya Intercine Films.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda