Scroll to Top

Tata Nano Diupgrade pada 2014

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 02 Jan 2013

tata nano

Tata Nano rencananya akan dibekali mesin yang lebih besar untuk meningkatkan performanya. Seperti dikutip Inautonews, produsen mobil India – Tata Motors – melakukan upgrade terhadap Nano pada 2014 mendatang. Walhasil nantinya Tata Nano bakal bersaing dengan mobil murah lain di India, Maruti Alto dan Hyundai Eon.

Tata Motors belum mengumumkan secara resmi perubahan apa saja yang dilakukan pada Nano. Berdasarkan rumor yang beredar, mungkin Tata Nano diberi mesin bensin dengan kapasitas 800 cc.  Saat ini, mesin yang dipakai pada Tata Nano keluaran 2012 masih berkapasitas 624 cc. Bisa jadi, produk lama Tata Nano diperuntukkan untuk menggaet pangsa pasar entry-level. Sementara untuk mesin yang lebih besar, dipakai untuk melawan kompetitor.

Sebagai informasi, untuk Tata Nano 2012 menggunakan mesin 624 cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 38 horse power. Dalam setiap liter bahan bakar, bisa dipakai untuk jarak tempuh sampai 25,4 kilometer.

Dari sisi desain, Tata Nano dibuat irit tempat dengan bentuknya yang mungil. Tata Nano tersedia dalam dua jenis, yaitu CX dan LX.  Jenis CX ditambahkan fitur enam pilihan warna dan pendingin udara, yang bisa untuk dingin dan hangat. Secara umum, fitur yang dimiliki Tata Nano adalah ban tubeless, cup holder, power window, kunci sentral, lampu kabut, spoiler belakang, penghitung meter perjalanan elektronik, dan cermin tip-tap.

Tata Motors juga sudah mengumumkan kepastiannya untuk menjual produknya di Indonesia. Kita tunggu saja mobil apa yang pertama kali akan dilaunching Tata Motors di tanah air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda