Scroll to Top

Cristiano Ronaldo: Tak Juara Ballon d’Or Tak Masalah

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 03 Jan 2013

Cristiano Ronaldo 1

Cristiano Ronaldo berbicara banyak seputar perpanjangan kontraknya dengan Real Madrid, klub lamanya Manchester United, Jose Mourinho, Iker Casillas yang dibangkucadangkan saat melawan Malaga, hingga peluang menjuarai Liga Spanyol meski tertinggal 16 angka dari Barcelona. Dan angkat suara tentang Ballon d’Or, CR7 menyatakan, tak memenanginya bukanlah sebuah masalah besar.

Hubungan Cristiano Ronaldo dengan Real Madrid dikabarkan merenggang setelah CR7 tak mau menandatangani perpanjangan kontrak. Ronaldo menepis rumor tersebut dengan menyatakan, kontrak bukanlah hal terpenting. Pria kelahiran Portugal lebih memfokuskan diri pada kompetisi yang dilakoni Real Madrid.

“Kontrak saya bukanlah sesuatu yang paling utama saat ini. Yang terpenting adalah, memenangi partai berikutnya (melawan Real Sociedad), bertarung di Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions. Sangat penting bagi Real Madrid untuk bersatu,” jelas Ronaldo.

Tentang isu keinginannya ‘pulang kampung’ ke Manchester United, CR7 menyatakan saat ini ia berada di Real Madrid dan akan memberikan yang terbaik.

“Saya memperoleh dukungan dari rekan-rekan di Manchester United. Mereka adalah tim yang berperan penting dalam perjalanan karier saya. Orang-orang di sana memahami saya, dan orang-orang yang saya kenal di United, memiliki tempat tersendiri di hati. Tapi, sekarang saya bermain di Real Madrid. Memang ada kesedihan, tapi saya ingin menang dan mencetak gol, juga berbuat yang terbaik.”

Ronaldo pun menanggapi dicadangkannya Iker Casillas saat Real Madrid takluk melawan Malaga. Bagi Ronaldo, “hal itu tidak terlalu mengejutkan. Casillas berada dalam kondisi terbaik seperti (Antonio) Adan dan Jesus (kiper ketiga Real Madrid). Pergantiannya (Adan menjadi kiper utama) adalah keputusan teknis dan kami harus menghormati hal tersebut.”

La Liga memang memusingkan. Real Madrid kalah 16 angka dari Barcelona. Tapi Ronaldo optimis. Secara matematis, Los Blancos masih bisa memenangi gelar.

Dan tentang Ballon d’Or, dengan jitu Cristiano Ronaldo berkata, “Saya bahagia jika memenangi Ballon d’Or. Kami (Real Madrid) meraih gelar Liga Spanyol dan Super Copa de Espana. Tapi, jika tak menang, bukan masalah besar bagi saya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda