Scroll to Top

Persib Ingin Kembali Ke PSSI Djohar, Ciuuussss?

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 03 Jan 2013

Persib

Persib dikabarkan siap untuk kembali ke PSSI pimpinan Djohar Arifin. Hal ini sebagai wujud setelah sebelumnya PSSI menginstruksikan seluruh klub harus mendaftarkan ulang sebelum kompetisi Indonesian Premier League (IPL) dan Indonesian Super League (ISL) dimulai.

Pendaftaran ulang peserta kedua kompetisi itu sendiri, menurut PSSI sesuai amanat FIFA yang menyebutkan kompetisi harus berada di bawah yurisdiksi PSSI.

Ketika dimintai konfirmasinya Wakil Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat, Muhammad Farhan tidak membatah hal tersebut.

Muhammad Farhan merespon positif proses pendaftaran ulang bagi  seluruh klub sepak bola profesional Indonesia, pada 3 hingga 9 Januari 2013.

Farhan mengungkapkan pihaknya sudah menerima surat pendaftaran ulang klub tersebut dari PSSI.

Ia pun mengaku Persib siap kembali ke naungan PSSI, namun dengan sejumlah syarat yang harus dijawab oleh pihak PSSI.

Syarat itu sendiri adalah pihaknya menanyakan kejelasan mengenai alasan mengapa Persib tidak diundang dalam kongres Palangkaraya, beberapa waktu lalu.

Selain itu Persib juga menanyakan mengenai status hukumannya yang pernah dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI pada 2011 lalu.

“Apakah dicabut atau seperti apa? Kalau misalnya dicabut, kami minta PSSI mengirim surat kembali terkait keterangan proses pencabutan hukuman itu. Kalau itu saja mereka jawab dan jelas, kami pasti kembali ke PSSI”

“Kami masih menunggu surat balasan dan mudah-mudahan mereka menjawab. Karena jawaban itu dapat memberikan kepastian kepada kami” ungkap Farhan, Rabu (2/1/13).

Farhan mengatakan jika salah satu alasannya ingin kembali ke naungan PSSI, karena Persib ingin bermain dalam kompetisi yang diakui FIFA.

Selain itu Farhan juga mengatakan cukup bosan dengan berbagai konflik yang terus menghinggapi sepak bola Tanah Air.

“Hari ini kami juga akan melakukan pembicaraan soal ini dengan pihak manajemen. Khususnya juga soal pemain kami yang dipanggil timnas”

“Kalau pelatih memberikan izin, kami akan memperbolehkan pemain kami membela timnas” tambah Farhan seperti yang dilansir Kompas.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda